Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Israel Mengklaim Telah Sukses Uji Coba Sistem Anti-Rudal Balistik

Israel Mengklaim Telah Sukses Uji Coba Sistem Anti-Rudal Balistik

Israel Mengklaim Telah Sukses Uji Coba Sistem Anti-Rudal Balistik, militer.or.id – Kementerian Pertahanan Israel mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah berhasil melakukan uji coba terkait sistem pencegat rudal balistik di luar atmosfer. Tel Aviv mengatakan bahwa sistem ini dibangun atas kerjasama dengan Amerika Serikat (AS). Sehingga pengerjaannya juga bisa disesuaikan atas kegentingan yang saat ini terjadi disana.

Dalam sebuah pernyataan tersebut, Kementerian Pertahanan Israel menyebutkan bahwa uji coba yang dilakukan terhadap menggunakan rudal Hertz 3 atau yang memiliki nama lain Arrow 3. Pengujian dilakukan atas kerja sama dengan Badan Pertahanan Rudal AS di Israel tengah dan diklaim memberikan hasil yang maksimal.

“Uji rudal anti-balistik adalah tonggak penting dalam kemampuan Israel dalam mempertahankan diri terhadap ancaman eksistensial,” bunyi pernyataan kementerian tersebut, menurut yang dilansir dari Anadolu Agency pada Selasa (22/1/2019).

Pengujian akan sistem pertahanan udara terbaru milik Israel ini sendiri dilakukan selang satu hari setelah Tel Aviv melakukan serangan terhadap sejumlah basis Iran yang berada di Suriah. Hal ini tentu menjadi poin penting ditengah memanasnya pertempuran antara Israel dan Iran di Suriah.

Israel sering kali menuduh Teheran melakukan eksploitasi terhadap konflik yang sedang berlangsung di Suriah, di mana Iran dituduh mendukung rezim Assad yang berkuasa, untuk kehadiran militer Israel untuk membangun pangkalan militer permanen di dekat perbatasan Israel.

Demikianlah kabar militer terbaru dunia yang bisa militer.or.id laporkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *