Israel Mengklaim Telah Sukses Uji Coba Sistem Anti-Rudal Balistik

Israel Mengklaim Telah Sukses Uji Coba Sistem Anti-Rudal Balistik, militer.or.id – Kementerian Pertahanan Israel mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah berhasil melakukan uji coba terkait sistem pencegat rudal balistik di luar atmosfer. Tel Aviv mengatakan bahwa sistem ini dibangun atas kerjasama dengan Amerika Serikat (AS). Sehingga pengerjaannya juga bisa disesuaikan atas kegentingan yang saat ini terjadi disana.

HARUS BACA :  Koarmabar Operasi SAR Korban Tabrakan Kapal Tanker

Dalam sebuah pernyataan tersebut, Kementerian Pertahanan Israel menyebutkan bahwa uji coba yang dilakukan terhadap menggunakan rudal Hertz 3 atau yang memiliki nama lain Arrow 3. Pengujian dilakukan atas kerja sama dengan Badan Pertahanan Rudal AS di Israel tengah dan diklaim memberikan hasil yang maksimal.

“Uji rudal anti-balistik adalah tonggak penting dalam kemampuan Israel dalam mempertahankan diri terhadap ancaman eksistensial,” bunyi pernyataan kementerian tersebut, menurut yang dilansir dari Anadolu Agency pada Selasa (22/1/2019).

HARUS BACA :  Saatnya Mengkaji Ulang Penjualan Alutsista AS

Pengujian akan sistem pertahanan udara terbaru milik Israel ini sendiri dilakukan selang satu hari setelah Tel Aviv melakukan serangan terhadap sejumlah basis Iran yang berada di Suriah. Hal ini tentu menjadi poin penting ditengah memanasnya pertempuran antara Israel dan Iran di Suriah.

HARUS BACA :  Vietnam Kuba Intensifkan Persahabatan Angkatan Bersenjata

Israel sering kali menuduh Teheran melakukan eksploitasi terhadap konflik yang sedang berlangsung di Suriah, di mana Iran dituduh mendukung rezim Assad yang berkuasa, untuk kehadiran militer Israel untuk membangun pangkalan militer permanen di dekat perbatasan Israel.

HARUS BACA :  Ukraina: Rusia Rintangi Pelabuhan Laut Azov

Demikianlah kabar militer terbaru dunia yang bisa militer.or.id laporkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Big Win, Apa Fungsi Tank Aneh Amerika Ini?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  73 Tahun Artileri Medan TNI AD Membentuk Prajurit Profesional