Korea Utara Memiliki 20 Bunker Pangkalan Rudal Konvensional

Korea Utara Memiliki 20 Bunker Pangkalan Rudal Konvensional, militer.or.id – Militer Korea Utara (Korut) memiliki setidaknya 20 pangkalan operasional rudal dengan salah satunya berfungsi sebagai markas rudal. Menurut dari lansiran Lembaga Center for Strategic and International Studies yang di publikasikan pada Senin (21/1/2019). CSIS pertama kali melansir temuan ini pada November 2018.

Terdapat laporan baru yang menyebutkan sejumlah informasi detail mengenai lokasi pangkalan rudal Korut. Markas rudal menjadi lokasi untuk pengembangan berbagai jenis rudal. Termasuk didalamnya ialah rudal jarak jauh yang bisa mencapai Korea Selatan, Jepang, dan hingga wilayah AS di Guam tepatnya terletak di wilayah Pasifik Barat.

HARUS BACA :  Media Korut Desak Korsel Hentikan Agenda Latihan Militer

“Pangkalan operasional rudal dan rudal Nodong terpasang di lokasi ini memenuhi strategi militer nuklir negara itu untuk memiliki kemampuan operasional rudal nuklir atau konvensional,” begitu dilansir CSIS seperti dilansir Reuters dan dikutip Sputnik News pada Selasa, (22/1/2019).

Lokasi keberadaan pangkalan rudal tidak diumumkan secara pasti oleh Pemerintah Korea Utara, sehingga dalam hal ini tidak termasuk dalam obyek negosiasi denuklirisasi dengan AS di semenanjung Korea.

HARUS BACA :  Media China Beritahukan Cara Lindungi Diri dari Ledakan Nuklir
HARUS BACA :  Tidak Semua Pasukan Ditarik Amerika Dari Suriah

“Korea Utara tidak akan menegosiasikan hal-hal yang tidak pernah mereka umumkan sebelumnya,” kata Victor Cha, yang ikut menyusun laporan CSIS itu. “Sepertinya mereka memainkan sebuah permainan. Mereka masih memiliki semua kemampuan operasional rudal ini meskipun mereka menghancurkan semua fasilitas nuklir yang telah diumumkan.” imbuhnya.

Demikianlah Berita Militer Dunia Terbaru yang bisa militer.or.id kabarkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  China Akan Bangun 4 Kapal Induk Nuklir Baru Untuk Saingi AS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Meninjau Markas Satkopaska Koarmada II