Trump Berniat Tambah Jumlah Pasukan Di Perbatasan

0
234

Trump Berniat Tambah Jumlah Pasukan Di Perbatasan, militer.or.id – Berita terkait Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengerahkan pasukan tambahan ke perbatasan dengan Meksiko guna menghentikan upaya invasi para imigran yang mencoba masuk pada negara tersebut. Hal tersebut dinyatakan Trump melalui cuitan di akun twitternya. Kurang lebih berikut penuturannya.

“Lebih banyak pasukan dikirim ke perbatasan selatan untuk menghentikan upaya invasi ilegal, melalui karavan besar, ke negara kami,” tulis Trump pada akun Twitternya.

HARUS BACA :  Israel Dilindungi AS Dengan Mengintai Militer Iran Dari Irak

“Kami telah menghentikan karavan-karavan sebelumnya, dan kami akan menghentikannya juga. Dengan sebuah tembok, akan sangat mudah dan lebih murah. Bangun!” sambungnya seperti dirangkum dari Sputnik, Jumat (1/2/2019).

Adanya permintaan pendaaan bertujuan untuk menjaga keamanan serta dalam menunjang pembangunan tembok perbatasan. Atau bisa disebut juga sebagai pembatas fisik di sepanjang perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko. Hal ini telah menjadi titik akhir dalam negosiasi antara Presiden Donald Trump dan Demokrat di tengah penutupan sebagian pemerintah.

HARUS BACA :  Menlu Iran Peringatkan AS Bahwa Perang Sama Dengan Bunuh Diri

Keterangan dari Presiden Trump tersebut juga diperkuat dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Sekretaris Gedung Putih, Sarah Sanders. Beliau mengatakan bahwa dalam waktu tiga minggu kedepan akan dilakukan pembangunan tembok pembatas antar negara tersebut. Hal tersebut bertujuan supaya masalah tidak berlanjut dan berkepanjangan.

“Presiden AS akan memulai pembangunan tembok dalam tiga minggu, terlepas dari sikap partai Demokrat mengenai masalah ini,” Ucap Sarah Sanders, Selasa (26/1/2019).

HARUS BACA :  KAI Korea Selatan Akan Perkenalkan LAH Bulan Depan

Demikianlah Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id laporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here