Militer Israel Menjadikan Iran Sebagai Target Di Suriah, militer.or.id – Diungkap oleh Militer Israel, pihaknya kembali melakukan penyerangan pada target-target Iran di Suriah. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menjelaskan bahwa operasinya itu menyasar pada pasukan Kurdi khususnya yang didukung oleh Kesatuan Eltie Garda Revolusi Iran.

Dilansir dari BBC pada Senin (21/1/2019), pihak Israel tidak akan memberikan rincian lebih lanjut terkait dengan operasi tersebut. Namun, terdapat laporan bahwa serangan yang dilakukan terdapat di sekitar Ibu Kota Suriah Damaskus, pada Senin dini hari. Dalam beberapa Tweet belakangan ini, IDF menyebut bahwa operasinya tersebut merupakan balasan atas serangan roket yang muncul di Dataran Tinggi Golan pada, Minggu (20/1/2019).

Sedangkan dari pihak lain, Media Suriah melaporkan bahwa pertahanan udara setempat memukul mundur serangan udara Israel, sesaat setelahnya. Menurut para saksi mata di Damaskus, mereka mengatakan mendengar beberapa ledakan keras yang memenuhi langit malam. Sedangkan untuk korban tewas maupun luka belum dikonfirmasi.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa roket Israel menargetkan beberapa titik di sekitar ibu kota Damaskus. Dalam keterangan yang sama SHOR juga menambahkan bahwa pertahanan udara Suriah langsung menembakkan rudal mereka untuk mencegat serangan Israel.

Israel juga mengklaim bahwa serangan tersebut dilakukan olehnya, hal ini sangat berbeda dengan tindakan Israel selama ini yang selalu sembunyi tangan.

Demikian Perkembangan Berita Militer Dunia Terbaru yang bisa militer.or.id laporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here