Israel Dilindungi AS Dengan Mengintai Militer Iran Dari Irak

Israel Dilindungi AS Dengan Mengintai Militer Iran Dari Irak, MILITER.OR.ID – Hal ini dikatakan oleh Presiden Donald Trump bahwa militer Amerika Serikat akan terus melakukan perlindungan terhadap Israel. Akan tetapi dia tetap akan menarik total pasukan Washington dari Suriah. Menurutnya, AS akan mengintai militer Iran dari pangkalan militer di Irak.

Menyusul keputusan Trump untuk menarik semua pasukan di Suriah, memicu berbagai kekhawatiran bahwa langkah tersebut bisa memecah sekutu Washington. Beberapa diantaranya ialah Israel dan Kurdi yang saat ini sedang mengalami kesulitan. Dinilai langkah tersebut bisa membuka jalan bagi Iran, Turki, dan Rusia untuk memperluas pengaruh mereka di negara yang dipimpin oleh Presiden Bashar Al-Assad tersebut.

HARUS BACA :  4 MiG-31 Rusia Terjebak di Bandara Sipil

Trump juga menyampaikan bahwa pasukan AS dapat mengawasi aktifitas Iran dari pangkalan di Irak. Dia juga menambahkan, Washington tidak akan menyerah meski bersikeras  untuk tidak menggunakan pangkalan tersebut sebagai tempat menyerang wilayah Republik Islam di Iran.

“Kami menghabiskan banyak uang untuk membangun pangkalan yang luar biasa ini. Kita mungkin juga mempertahankannya. Dan salah satu alasan saya ingin mempertahankannya adalah karena saya ingin melihat sedikit pada Iran karena Iran adalah masalah nyata,” katanya dalam wawancara dengan CBS, hari Minggu (3/2/2019).

HARUS BACA :  Latihan Praktek Suroyudha Taruna Korps Marinir

“Yang ingin saya lakukan adalah bisa menonton. Kami memiliki pangkalan militer yang luar biasa dan mahal yang dibangun di Irak. Itu sempurna terletak untuk melihat seluruh bagian berbeda dari Timur Tengah yang bermasalah ketimbang berhenti,” tuturnya.

Demikianlah perkembangan Berita Militer Dunia Terbaru yang bisa militer.or.id laporkan.

Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here