Israel Dilindungi AS Dengan Mengintai Militer Iran Dari Irak

Israel Dilindungi AS Dengan Mengintai Militer Iran Dari Irak, MILITER.OR.ID – Hal ini dikatakan oleh Presiden Donald Trump bahwa militer Amerika Serikat akan terus melakukan perlindungan terhadap Israel. Akan tetapi dia tetap akan menarik total pasukan Washington dari Suriah. Menurutnya, AS akan mengintai militer Iran dari pangkalan militer di Irak.

Menyusul keputusan Trump untuk menarik semua pasukan di Suriah, memicu berbagai kekhawatiran bahwa langkah tersebut bisa memecah sekutu Washington. Beberapa diantaranya ialah Israel dan Kurdi yang saat ini sedang mengalami kesulitan. Dinilai langkah tersebut bisa membuka jalan bagi Iran, Turki, dan Rusia untuk memperluas pengaruh mereka di negara yang dipimpin oleh Presiden Bashar Al-Assad tersebut.

HARUS BACA :  Prototype Senjata Laser Lockheed Martin, Tembak Jatuh Drone

Trump juga menyampaikan bahwa pasukan AS dapat mengawasi aktifitas Iran dari pangkalan di Irak. Dia juga menambahkan, Washington tidak akan menyerah meski bersikeras  untuk tidak menggunakan pangkalan tersebut sebagai tempat menyerang wilayah Republik Islam di Iran.

“Kami menghabiskan banyak uang untuk membangun pangkalan yang luar biasa ini. Kita mungkin juga mempertahankannya. Dan salah satu alasan saya ingin mempertahankannya adalah karena saya ingin melihat sedikit pada Iran karena Iran adalah masalah nyata,” katanya dalam wawancara dengan CBS, hari Minggu (3/2/2019).

HARUS BACA :  Tidak Semua Pasukan Ditarik Amerika Dari Suriah
HARUS BACA :  Israel Bombardir Gaza Untuk Balas Serangan Balon

“Yang ingin saya lakukan adalah bisa menonton. Kami memiliki pangkalan militer yang luar biasa dan mahal yang dibangun di Irak. Itu sempurna terletak untuk melihat seluruh bagian berbeda dari Timur Tengah yang bermasalah ketimbang berhenti,” tuturnya.

Demikianlah perkembangan Berita Militer Dunia Terbaru yang bisa militer.or.id laporkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Satgas Indobatt Garda Terdepan Sektor Timur UNIFIL

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Iran Latihan Perang Dengan Mengerahkan 12.000 Pasukan Elite