RI-Rusia Eratkan Kerja Sama Sistem Pertahanan

0
337

MILITER.OR.ID, JAKARTA – RI-Rusia Eratkan Kerja Sama Sistem Pertahanan. Dikutip dari laman resmi Kemenlu Indonesia, Dilaporkan bahwa Menteri Pertahanan Indonesia, Rymizard Ryacudu melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan rusia awal pekan lalu.

Menurut dari keterangan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi, yang juga turut mendampingi pertemuan tersebut. Menjelaskan bahwa kunjungan itu ialah bertujuan untuk meningkatkan kerjasama pertahanan antara Jakarta dan Moskow. Dia juga menyebut bahwa pertemuan tersebut sudah rutin dilakukan sebagai upaya untuk hubungan bilateral antar kedua negara.

HARUS BACA :  Korvet Proyek 22800 Kelas Karakurt Telah Meluncur – Militer.or.id

“Kunjungan Menhan RI dimaksudkan untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Rusia, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan. Kunjungan tersebut juga merupakan pertemuan rutin tahunan bilateral kedua negara yang membuktikan tingkat hubungan yang sangat erat,” ucap Wahid, seperti lansiran yang dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Minggu (10/2/2019).

Wahid juga menambahkan bahwa dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang beberapa upaya untuk peningkatan hububungan serta kerja sama anta keduanya. Lebih tepatnya dalam bidang sistem pertahanan dan keamanan. Yang termasuk juga didalamnya mengenai pengadaan alutsista Indonesia dari Rusia. Kedua negara menggaris bawahi tentang musuh bersama yang dihadapi yaitu tentang terorisme.

HARUS BACA :  Turki Menerima Undangan Resmi Untuk Pengiriman F-35

Dalam pertemuan tersebut, pendamping Ryamizard selain Wahid adapula Atase Pertahanan Indonesia di Rusia, Firman Dwi Cahyono, dan sejumlah pejabat Kementerian Pertahanan Indonesia lainnya.

Sekian Berita Militer Terbaru yang bisa militer.or.id laporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here