Menlu Iran Peringatkan AS Bahwa Perang Sama Dengan Bunuh Diri

0
90

MILITER.OR.ID, MUNICH – Menlu Iran Peringatkan AS Bahwa Perang Sama Dengan Bunuh Diri. Pernyataan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif memperingatkan Amerika Serikat dan sekutunya bahwa jika mereka ingin memerangi Teheran. Zarif mengatakan bahwa apa yang dilakukan AS dan para sekutunya merupakan tindakan bunuh diri bila memulai perang dengan Iran. Bahkan dia juga menuduh Washington memiliki pbsesi patologis dengan negaranya.

Pada sebuah wawancara eksklusif dengan NBC News, Zarif menyatakan bahwa geng yang sama di belakang Perang Irak 2003 telah melakukan lagi dalam mendorong perang dengan negaranya. Dia tidak menyatakan dengan gamblang bahwa penyebabnya ialah presiden Donald Trump, namun beliau hanya menuduh bahwa orang-orang dalam pemerintahannya.

HARUS BACA :  Sengkarut Pembangunan Jet Tempur Jepang

“Saya tidak mengatakan pemerintahan Presiden Trump, saya mengatakan orang-orang dalam pemerintahan Presiden Trump berusaha menciptakan kemungkinan yang sama dan saya percaya mereka akan gagal,” ucapnya seperti dilansir dari situs yang berbasis di New York, AS, itu, Sabtu (16/2/2019).

Tapi dia menyatakan harapan bahwa akal akan menang, dengan memperingatkan bahwa memulai perang dengan Iran sama halnya dengan perang bunuh diri. Dalam hal ini tampaknya Zarif juga menolak dengan gagasan untuk merundingkan kembali tenggang waktu perjanjian nuklir Iran 2015, dengan tujuan membatasi program senjata negara tersebut berserta imbalan bantuan sanksi.

HARUS BACA :  Trump Tidak Percaya Laporan Intelijen Terkait Ancaman Dunia

Sudah diketahui bahwa pemerintah AS di bawah Presiden Donald Trump telah menarik diri dari perjanjian nuklir Iran tahun lalu. Dan keputusan yang diambil membuat Donald Trump berada di seberang jalan dengan para pemimpin Eropa lainnya. Bahkan para pengawas independen sudah menyatakan Iran telah mematuhi persyaratan perjanjian tersebut.

Demikianlah laporan Berita Terbaru Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here