Menlu Iran Peringatkan AS Bahwa Perang Sama Dengan Bunuh Diri

MILITER.OR.ID, MUNICH – Menlu Iran Peringatkan AS Bahwa Perang Sama Dengan Bunuh Diri. Pernyataan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif memperingatkan Amerika Serikat dan sekutunya bahwa jika mereka ingin memerangi Teheran. Zarif mengatakan bahwa apa yang dilakukan AS dan para sekutunya merupakan tindakan bunuh diri bila memulai perang dengan Iran. Bahkan dia juga menuduh Washington memiliki pbsesi patologis dengan negaranya.

Pada sebuah wawancara eksklusif dengan NBC News, Zarif menyatakan bahwa geng yang sama di belakang Perang Irak 2003 telah melakukan lagi dalam mendorong perang dengan negaranya. Dia tidak menyatakan dengan gamblang bahwa penyebabnya ialah presiden Donald Trump, namun beliau hanya menuduh bahwa orang-orang dalam pemerintahannya.

HARUS BACA :  Israel Menyatakan Konfrontasi Terbuka Dengan Iran Di Suriah

“Saya tidak mengatakan pemerintahan Presiden Trump, saya mengatakan orang-orang dalam pemerintahan Presiden Trump berusaha menciptakan kemungkinan yang sama dan saya percaya mereka akan gagal,” ucapnya seperti dilansir dari situs yang berbasis di New York, AS, itu, Sabtu (16/2/2019).

Tapi dia menyatakan harapan bahwa akal akan menang, dengan memperingatkan bahwa memulai perang dengan Iran sama halnya dengan perang bunuh diri. Dalam hal ini tampaknya Zarif juga menolak dengan gagasan untuk merundingkan kembali tenggang waktu perjanjian nuklir Iran 2015, dengan tujuan membatasi program senjata negara tersebut berserta imbalan bantuan sanksi.

HARUS BACA :  UEA Borong 100 Juta Amunisi Buatan PT Pindad
HARUS BACA :  Pakistan Klaim Telah Jatuhkan 2 Jet Tempur India Di Kashmir

Sudah diketahui bahwa pemerintah AS di bawah Presiden Donald Trump telah menarik diri dari perjanjian nuklir Iran tahun lalu. Dan keputusan yang diambil membuat Donald Trump berada di seberang jalan dengan para pemimpin Eropa lainnya. Bahkan para pengawas independen sudah menyatakan Iran telah mematuhi persyaratan perjanjian tersebut.

Demikianlah laporan Berita Terbaru Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  China Tersinggung Atas Kunjungan PM India Di Wilayah Sengketa

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Bahrain Beli 19 F-16 Viper, Upgrade 20 Blok-40 ke Viper