Ancaman Kirim Kapal Induk Inggris Batalkan Perundingan Dagang China

MILITER.OR.ID, LONDON – Ancaman Kirim Kapal Induk Inggris Batalkan Perundingan Dagang China. Laporan ini diungkap oleh Menteri Keungan Inggris, Philip Hammond yang tidak akan mengunjungi China akhir pekan ini ditengah laporan bahwa Beijing membatalkan perundingan perdagangan. Tindakan Beijing ini muncul ketika Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson yang mengancam akan mengirim kapal induk ke perairan sengketa di Pasifik.

HARUS BACA :  Upaya Kudeta Gagal Di Gabon Mendapat Kecaman Prancis

Dilansir dari The Guardian, Munggu (17/2/2019), Wakil Perdana Menteri China Hu Chunhua membatalkan pertemuan beberapa jam setelah Williamson mengumumkan bahwa dia akan mengirim kapal induk HMS Queen Elizabeth ke wilayah Pasifik. Sedianya Hammond akan bertemu dengan Hu namun narasumber keungan Inggris mengatakan perjalanan sang kanselir tersebut tidak akan pernah dikonfirmasi.

HARUS BACA :  Jangkauan Tu-160 Tambah 1.000 Km Bermesin NK-32 Baru

Sementara salah satu surat kabar di China mengatakan perkiraan akan dicabutnya larangan terhadap unggas dan kosmetik Inggris. Pencabutan tersebut bisa membuka akses ke pasar bernilai sekitar £10 miliar selama durasi lima tahun.

HARUS BACA :  Kapal Angkatan Laut AS Melintas Di Selat Taiwan

“Menteri (Keuangan) tidak melakukan perjalanan ke China saat ini. Tidak ada perjalanan yang pernah diumumkan atau dikonfirmasi,” ucap seorang juru bicara Departemen Keuangan.

Salah seorang sumber kementerian terkait menyatakan bahwa Hammond akan dijadwalkan ulang jika ada keungkinan. Williamson memberikan konfirmasi bahwa minggu ini misi operasional pertama kapal induk HMS Queen Elizabeth akan mengambil di wilayah Pasifik. Dalam hal ini Beijing terlibat adanya klaim wilayah sengketa di Laut China Selatan.

HARUS BACA :  Media Korut Desak Korsel Hentikan Agenda Latihan Militer

Demikian Berita Militer Terbaru yang bisa militer.or.id laporkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  Bebas Sepenuhnya dari ISIS, Irak Parade Militer
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  4 Pesawat F-16 Hibah Amerika Serikat, Tiba di Indonesia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here