Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Israel Bombardir Gaza Untuk Balas Serangan Balon

Israel Bombardir Gaza Untuk Balas Serangan Balon

MILITER.OR.ID, TEL AVIV – Israel Bombardir Gaza Untuk Balas Serangan Balon. Dalam penuturan Pasukan Pertahanan Israel atau IDF, mereka telah melancarkan serangan ke sejumlah titik, yang disinyalir merupakan tempat basis militan di Gaza. IDF mengatakan bahwa serangan tersebut adalah bentuk respon terhadap serangan balon yang dilancarkan terhadap Israel.

Dalam sebuah pernyataan lain, IDF mengungkap bahwa helikopter Israel menyerang dua pos militan Palestina di Jalur Gaza, hal tersebut sebagai tanggapa atas peluncuran sekelompok balon dengan peledak melintasi perbatasan dengan Israel.

“Beberapa saat yang lalu, sekelompok balon yang membawa alat peledak diluncurkan dari Jalur Gaza menuju Israel. Sebagai tanggapan, helikopter IDF menyerang dua pos militer Hamas di Gaza,” kata IDF, seperti dikutip Sputnik pada Selasa (5/3).

Telah diketahui bahwa ketegangan antara Israel dengan palestina di dekat perbatasan Gaza semakin meningkat sejak Maret lalu. Hal tersebut menjadi pertanda awal “Great March of Return”. Selain hal tersebut, pada musim gugur lalu, situasi kian meningkat di perbatasan Gaza dengan adanya penembakan dan peluncuran balon yang dibakar dari Gaza ke wilayah Israel.

Sudah terhitung setidaknya terdapat 220 warga Palestina, termasuk juga anak-anak, dan pekerja media yang terbunuh oleh pasukan Israel sejak terjadinya insiden tersebut. Namun pihak berwenang Israel menuding dan menyalahkan Hamas terkait tindakan agresif warga Gaza terhadap Israel tersebut.

Demikianlah Kabar Militer Terbaru yang bisa militer.or.id laporkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *