Israel Bombardir Gaza Untuk Balas Serangan Balon

MILITER.OR.ID, TEL AVIV – Israel Bombardir Gaza Untuk Balas Serangan Balon. Dalam penuturan Pasukan Pertahanan Israel atau IDF, mereka telah melancarkan serangan ke sejumlah titik, yang disinyalir merupakan tempat basis militan di Gaza. IDF mengatakan bahwa serangan tersebut adalah bentuk respon terhadap serangan balon yang dilancarkan terhadap Israel.

Dalam sebuah pernyataan lain, IDF mengungkap bahwa helikopter Israel menyerang dua pos militan Palestina di Jalur Gaza, hal tersebut sebagai tanggapa atas peluncuran sekelompok balon dengan peledak melintasi perbatasan dengan Israel.

HARUS BACA :  Komandan Iran Klaim Gagalkan Sabotase Senjata Oleh AS

“Beberapa saat yang lalu, sekelompok balon yang membawa alat peledak diluncurkan dari Jalur Gaza menuju Israel. Sebagai tanggapan, helikopter IDF menyerang dua pos militer Hamas di Gaza,” kata IDF, seperti dikutip Sputnik pada Selasa (5/3).

Telah diketahui bahwa ketegangan antara Israel dengan palestina di dekat perbatasan Gaza semakin meningkat sejak Maret lalu. Hal tersebut menjadi pertanda awal “Great March of Return”. Selain hal tersebut, pada musim gugur lalu, situasi kian meningkat di perbatasan Gaza dengan adanya penembakan dan peluncuran balon yang dibakar dari Gaza ke wilayah Israel.

HARUS BACA :  Media Korut Desak Korsel Hentikan Agenda Latihan Militer
HARUS BACA :  Kerja Sama Pertahanan RI dengan Spanyol dan Serbia

Sudah terhitung setidaknya terdapat 220 warga Palestina, termasuk juga anak-anak, dan pekerja media yang terbunuh oleh pasukan Israel sejak terjadinya insiden tersebut. Namun pihak berwenang Israel menuding dan menyalahkan Hamas terkait tindakan agresif warga Gaza terhadap Israel tersebut.

Demikianlah Kabar Militer Terbaru yang bisa militer.or.id laporkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Norwegia Temukan Cacat Keamanan Pada KMN Helge Ingstad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Jenderal Teheran Sebut Akan Hancurkan AS, Israel, Dan Saudi