Presiden AS Mengumumkan Pembatalan Latihan Militer Dengan Korsel

MILITER.OR.ID, WASHINGTON – Presiden AS Mengumumkan Pembatalan Latihan Militer Dengan Korsel. Secara resmi Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) mengumumkan pembatalan dua latihan militer skala besar tahunan dalam upaya untuk “mencapai denuklirisasi menyeluruh di Semanjung Korea”.

Meski diketahui secara pasti, namun laporan ini diperkuat oleh pernyataan Presiden Donald Trump yang mengatakan bahwa latihan militer dengan Korea Selatan akan menghemat ratusan juta dolar bagi Amerika. Hal ini dikarenakan Amerika tidak memperoleh ganti dari pemerintah Korea Selatan atas segala upaya latihan yang dilakukan.

HARUS BACA :  Propulsi Ngadat, Kapal Induk Baru AS Pulang Kandang

Pada Twitter, Trump mengeluarkan cuitan bahwa langkah yang dia ambil bisa mengurangi keteganggan dengan Korea Utara.

Seperti yang diketahui, latihan militer AS dengan Korsel telah membuat berang pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un. Dalam hal ini Jong-un menilai bahwa latihan tersebut hanya akan memperkeruh keadaan.

Meski masih belum jelas apakan pengumuman untuk membatalkan rencana latihan militer tersebut mempunyai kaitan dengan ketidakmampuan Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk mencapai kesepakatan, khususnya mengenai denuklirisasi ketika mereka bertemu pekan lalu di Hanoi (Vietnam).

HARUS BACA :  Untuk Melawan Aktivitas Rusia, Inggris Tumpuk Militer Di Arktik
HARUS BACA :  Israel Dilindungi AS Dengan Mengintai Militer Iran Dari Irak

Komentar seorang analis dari lembaga studi kebijakan Atlantic Council, Robert Manning. Menyebutkan bahwa perintah untuk membatalkan latihan militer itu merupakan salah satu dari sejumlah kesalahan yang telah dibuat. Dan keputusan tersebut sesungguhnya bisa mengikis posisi Amerika di Asia Timur Laut.

Demikianlah laporan Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Militer Filipina Serang Militan Yang Menjadi Dalang Pengeboman Gereja