Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Dankormar Melakukan Pengecekan Ranpur BTR-4

18 April 2017

Pengecekan ranpur BTR-4 (photo : Marinir)

Dankormar : “Rawatlah Ranpur dengan Baik”

Dispen Kormar (Jakarta). Dankormar perintahkan prajuritnya untuk senantiasa merawat kendaraan dan material tempur dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H, M.H., M.Tr (Han) pada saat melakukan pengecekan kendaraan tempur (Ranpur) BTR-4 di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/04/2017).

Dalam peninjauan tersebut, Dankormar didampingi Kepala Staf Korps Marinir (KS Kormar) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, memeriksa kesiapan Ranpur dan  mengecek kelengkapan maupun persenjataan yang dimiliki oleh BTR-4 guna menghadapi tugas pokok.

Ranpur BTR-4 Korps Marinir (photo : Ukroboronprom)

BTR-4 yang dirancang dengan sistem modular, pada adopsi senjata yaitu 30 mm dengan 360 putaran, peluncur granat otomatis 30 mm dengan 150 putaran, senapan mesin 7,62 mm dengan 1.200 putaran dan 4 peluncur rudal anti tank Konkurs dan Baryer. BTR-4 terdiri dari tiga kompartemen yaitu kompartemen depan yang merupakan stasiun pengemudi, kompartemen tengah sebagai ‘powerplant’ kendaraan, dan kompartemen belakang yang dirancang sebagai area untuk penempatan pasukan.

Dankormar juga menyampaikan supaya seluruh kendaraan-kendaraan tempur Korps Marinir untuk senantiasa dirawat secara baik, alutsista yang ada agar pada saat digunakan untuk latihan tidak ada kendala (Zero Accidents) sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hadir kegiatan tersebut para Asisten Dankormar, dan Kadis Kormar serta Dansatlak/Kolak Korps Marinir.

(Korps Marinir)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *