Parlemen Afrika Selatan Tolak Bertemu Delegasi Knesset Israel

Militer.or.id – Parlemen Afrika Selatan Tolak Bertemu Delegasi Knesset Israel.

Gedung Parlemen Afrika Selatan di Cape Town. (Kotivalo)

Cape Town – Parlemen Afrika Selatan, 15/8/2017 menolak bertemu dengan delegasi dari Knesset (Parlemen) Israel sebagai protes terhadap pembangunan permukiman Yahudi di wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Tindakan ini dilkaukan setelah keputusan Kaukus Parlemen dari partai yang memerintah, Kongres Nasional Afrika (ANC), untuk menolak permintaan Duta Besar Israel Arthur Lenk, agar Komite Hubungan Internasional di Parlemen Afrika Selatan bertemu dengan delegasi dari Knesset Israel pada 16-17 Agustus 2017.

HARUS BACA :  Kabaranahan Kemhan Tinjau KRI Nagapasa-403

“Kehebohan Parlemen kami muncul dari keprihatinan bahwa Knesset Israel telah mensahkan peraturan yang berlaku mundur atas permukiman Yahudi di dalam wilayah Palestina, sehingga membahayakan rencana Solusi Dua Negara -yang didukung Pemerintah Afrika Selatan,” ujar Juru Bicara Parlemen ANC, Nonceba Mhlauli.

Dewan Keamanan PBB juga telah mengeluhkan tindakan Israel melalui Resolusinya (UNSCR) 2334 pada Desember 2016, yang menyatakan permukiman Yahudi di wilayah Palestina termasuk Jerusalem Timur, tidak memiliki keabsahan hukum dan merupakan pelanggaran nyata terhadap hukum internasional, ujar Mhlauli.

HARUS BACA :  Pengobatan Keliling Yonif PR 501 di Koya Koso
HARUS BACA :  Australia Awards A$307M Order for Next-Gen NVGs

Pembunuhan orang Palestina yang terus berlangsung oleh pasukan keamanan Israel, penahanan administratif, pendeportasian dan banyak lagi pelanggaran hak asasi manusia juga membentuk bagian dari alasan mengapa ANC tidak bisa membiarkan dirinya menyetujui tindakan Knesset Israel itu, ujar Mhlauli, sebagaimana diberitakan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, 16/8/2017.

“Kami tegas dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina bagi hak untuk menentukan nasib sendiri, dan memelihara pandangan bahwa mereka adalah korban dari konflik melawan Israel. ANC terus mendukung dan menyarankan hidup berdampingan kedua bangsa tersebut secara damai,” katanya.

HARUS BACA :  AS Larang Beli Kapal Selam Rusia, Duterte Meradang

Afrika Selatan, pendukung kuat perjuangan Palestina, dan telah mengecam Israel karena kebijakannya terhadap arah rakyat Palestina.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  TNI AU Proyeksikan Miliki 8 Skadron Pesawat Tempur di 2024