Dubes Malaysia : Layaknya Adik-Kakak, Ketegangan Antara Malaysia-Indonesia Hal Biasa

Militer.or.id – Dubes Malaysia : Layaknya Adik-Kakak, Ketegangan Antara Malaysia-Indonesia Hal Biasa.

Duta Besar Malaysia untuk Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim. (Sindonews)
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim. (Sindonews)

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim mengatakan, Malaysia dan Indonesia adalah saudara dekat. Zahrain mengatakan, selayaknya hubungan saudara dekat, pasti sekali-sekali terjadi perselisihan diantara kedua pihak.

“Kita sadar, Malaysia dan Indonesia ini dari segi sejarah mungkin satu negara dahulu, tapi sejarah telah memisahkan kita. Sayangnya hal itu terjadi. Tapi, bagaimanpun kita saat ini sudah menjadi dua negara yang berdaulat. Tapi, kita tidak harus lupa kedua negara ini, nusantara ini kita bangun bersama,” kata Zahrain pada Senin (14/8).

HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 501 Kostrad Terima Senjata Api Rakitan dari Warga Abepura

Dia lalu mengatakan, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak telah menyampaikan satu pesan kepadanya sebelum dia mulai bertugas di Indonesia beberapa tahun lalu. Pesan itu adalah Indonesia adalah negara yang penting bagi Malaysia.

“Dia (Najib) mengingatkan saya betapa pentingnya Indonesia untuk Malaysia, dan kita harus anggap Indonesia sebagai negara spesial untuk bekerjasama, untuk membangun kerjasama yang erat. Kita saling membutuhkan,” ucapnya.

HARUS BACA :  Indonesia dan Ekuador Siap Realisasikan Kesepakatan FKB-SKB

Sementara itu, mengenai kerap terjadinya ketegangan antara Malaysia dan Indonesia, Zahrain mengatakan ibarat hubungan adik dan kakak hal ini bukanlah sesuatu yang aneh. Tapi, ketegangan ini seharusnya tidak membuat hubungan Malaysia dan Indonesia goyah, karena menurut Zahrain hubungan baik kedua negara akan menghasilkan banyak sekali hal positif bagi kedua negara.

Hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia sendiri tahun ini telah mencapai angka 60 tahun. Hal ini menjadikan Malaysia sebagai salah satu negara dengan hubungan bilteral paling panjang dengan Indonesia.

HARUS BACA :  Dunia di Titik Paling Berbahaya untuk Satu Generasi

Sumber : Sindonews

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here