Utang Mengikat Erat Hubungan China – Amerika Serikat

Militer.or.id – Utang Mengikat Erat Hubungan China – Amerika Serikat.

(pixabay.com)

Washington – China kembali menjadi kreditor terbesar Amerika Serikat, dengan kepemilikan surat utang pemerintah AS meningkat 44 miliar dolar AS menjadi 1,15 triliun dolar AS pada Juni, menurut data Departemen Keuangan AS yang dirilis, Rabu 16/8/2017.

Jepang telah memegang posisi kreditor terbesar negeri Amerika Serikat selama delapan bulan terakhir, namun Jepang telah melepas kepemilikan atas obligasi AS senilai 21 miliar dolar AS pada Juni 2017.

HARUS BACA :  Air Refueling, F-35 dan Super Hornet AS Rusak

Departemen Keuangan telah menempatkan Tiongkok sebagai kreditor asing terbesar kepada Amerika Serikat untuk sebagian besar dari sembilan tahun terakhir.

Perubahan ini terjadi saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Senin (14/8/2017) memerintahkan perwakilan perdagangan AS Robert Lighthizer untuk memeriksa praktik hak kekayaan intelektual China, meskipun ada kekhawatiran tentang potensi kerugian terhadap hubungan dagang China-AS.

Para ahli mengatakan hubungan utang telah mengikat dua ekonomi terbesar di dunia secara erat. Antara/Xinhua.

HARUS BACA :  Akankah Indonesia Turki Mengambil Kesempatan Itu ?

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here