Pasukan Artileri China Latihan Pakai Peluncur Roket PHL-03

Militer.or.id – Pasukan Artileri China Latihan Pakai Peluncur Roket PHL-03.

Militer China berlatih dengan menggunakan peluncur roket PHL-03. © Zhang Zhengju

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dari sebuah resimen artileri telah melakukan latihan tempur menggunakan amunisi asli pada tanggal 16 Agustus 2017, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Pasukan artileri yang ditugaskan dalam sebuah brigade militer di bawah komandi Angkatan Darat Grup 75 telah melakukan latihan dengan amunisi sungguhan memakai sistem peluncur roket berat 300 mm yaitu PHL-03.

HARUS BACA :  STRATCOM AS Observasi Rudal Hipersonik Baru Rusia dan China

PHL-03, yang juga dikenal sebagai AR2 (varian ekspor) adalah sistem roket multi peluncur (MLRS) 300 mm yang dikembangkan oleh perusahaan NORINCO untuk militer China.

PHL-03 merupakan PHL-96 yang telah sangan di digitalisasi dengan sistem kendali tembak terkomputerisasi (FCS) yang menggabungkan GPS/GLONASS, sangat mirip dengan SPMRL tipe 90A.

HARUS BACA :  Praktek Kerja SMK Penerbangan di Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma

MLRS PHL-96 ini diawaki empat orang (dibandingkan dengan BM-30/PHL-96 yang hanya 3 orang), yang memasuki layanan sekitar 2004-2005, hanya sekitar satu atau dua tahun setelah pendahulunya, yaitu PHL-96. Seperti halnya PHL-96, PHL-03 tidak sama persis seperti SPMRL karena hanya submunisi yang dilengkapi pemandu, bukan roket itu sendiri.

HARUS BACA :  Kekuatan Siluman Terus Tumbuh, F-35 Israel Terus Datang, Jepang Akuisi Varian B

PHL-03 adalah merupakan sistem artileri berat BM-30 Smerch versi China.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  STRATCOM AS Observasi Rudal Hipersonik Baru Rusia dan China