China Pamer Kemampuan Tank Ringan VT5 Terbaru

Militer.or.id – China Pamer Kemampuan Tank Ringan VT5 Terbaru.

Tang ringan VT5 buatan NORINCO Group, China.

Sebuah perusahaan pertahanan asal China, yaitu China North Industries Group Corporation (Norinco Group) telah memamerkan tank tempur ringan VT5 terbaru, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Selama demonstrasi penembakan langsung di depan atase militer dari 50 negara di lapangan tembak wilayah otonomi Inner Mongolia tersebut, untuk pertama kali Norinco menampilkan kemampuan tank tempur ringan VT5.

HARUS BACA :  Israel Mengklaim Telah Sukses Uji Coba Sistem Anti-Rudal Balistik

Acara yang digelar Norinco tersebut bertujuan untuk menunjukkan prestasi terbaru industri senjata China daratan. Sekitar 230 perwira yang berasal lebih dari 50 negara itu, menghadiri pertunjukan di Baotou, yang mencakup pertunjukan penembakan langsung oleh tank tempur ringan dan rudal anti tank di lapangan tembakan milik Inner Mongolia First Machinery, anak perusahaan dari Norinco

Menurut Norinco, tank ringan VT5 mampu beroperasi di berbagai medan termasuk padang pasir, hutan dan juga daerah perkotaan serta daerah tanah lunak yang tidak dapat dilalui oleh tank berat.

HARUS BACA :  Vladimir Putin Ancam AS dengan Rudal Hipersonik

Tank ringan VT5 ini memiliki berat maksimum 36 ton dan berawak 3 orang. Tank ringan VT5 dipersenjatai dengan meriam 105 mm yang bisa menembakkan peluru penembus baja, hulu ledak berkekuatan tinggi dan juga rudal anti tank, serta dilengkapi RCWS 12,7 mm.

Tank ringan VT5 telah mendapat sistem kendali tembak modern. Yang mencakup pengintai laser, komputer balistik, sensor kecepatan angin, pemandangan termal untuk penembak dan pemandangan panorama untuk komandan dengan penglihatan termal. Visi termal pada tank ini memungkinkan untuk melibatkan target di malam hari dan dalam kondisi cuaca buruk.

HARUS BACA :  MTS-209 Selected to Support Thailand T-50 Trainer Aircraft

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here