Dua Lulusan Terbaik Sekolah Penerbang TNI AU 2017

Militer.or.id – Dua Lulusan Terbaik Sekolah Penerbang TNI AU 2017.

Dua Lulusan Terbaik Sekolah Penerbang TNI AU 2017
Dua Lulusan Terbaik Sekolah Penerbang TNI AU 2017. (Tribunnews)

Komandan Komando Pembinaan Doktrin dan Latihan (Dankodiklatau), Marsda TNI Eko Supriyanto, SE,M.M, Jumat (18/8/2017), menutup Pendidikan Sekolah Penerbang Terpadu TNI Angkatan 91, dalam suatu Upacara Militer di Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto.

Dalam upacara tersebut, juga diumumkan dua siswa penerbang yang menjadi lulusan terbaik sekolah penerbang TNI AU Angkatan 91.

HARUS BACA :  Gunakan Komponen Usang, Mesin F-16 Tebakar

Kedua orang tersebut adalah Letda Pnb M. Nogi Bramantyo, S.T.Han pada jurusan Fix Wing dan Letda Pnb Dito Sigit Kuncoro, S.T Han. untuk jurusan Rotary.

Komandan Kodiklatau dalam sambutannya mengatakan, bahwa persyaratan mutlak yang harus dimiliki para penerbang adalah airmanship yang tinggi.

Hal tersebut dirasa penting bagi para penerbang karena merupakan cerminan sikap, penampilan, dan perbuatan.

HARUS BACA :  Ada 317 Prajurit TNI Dimakamkan di TMP Baucau

“Airmanship penting bagi penerbang, baik saat melaksanakan tugas di udara maupun menghadapi dunia penerbangan pada umumnya. Untuk itu tanamkanlah Airmanship didalam diri.

HARUS BACA :  Inggris Lindungi Kapal Induk Queen Elizabeth dari "Gangguan" Rusia

Lanjutnya, Dankodiklatau menngharapkan kepada para penerbang muda, bahwa ilmu pengetahuan dan ketrampilan dasar penerbangan militer yang telah diperoleh harus benar-benar dihayati, dan diimplementasikan ke dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Semoga para penerbang mampu melaksanakan tugas operasi penerbangan dengan optimal. Tentunya dengan menerapkan ilmu yang telah diperolehnya selama ini,” jelasnya.

HARUS BACA :  Rapat Staf dan Komando Koarmatim 2018 Resmi Dibuka

Lebih lanjut, Sekolah Penerbang Terpadu TNI AU berhasil meluluskan 46 orang penerbang muda. Sebanyak 35 orang akan memperkuat skadron di TNI AU, 8 orang akan memperkuat skadron di TNI Angkatan Darat, dan 3 orang akan memperkuat Skadron di TNI Angkatan Laut.

“Dari 46 penerbang itu, 8 orang masuk jurusan Helly, 14 orang jurusan angkut, dan 13 orang jurusan tempur,” pungkasnya.

Sumber : Tribunnews

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satgas TNI Konga 28-J/UNIFIL tiba di Surabaya