Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Jet Tempur Prancis Bayangi Pesawat Penumpang Inggris

Militer.or.id – Jet Tempur Prancis Bayangi Pesawat Penumpang Inggris.

Jet Tempur Prancis Bayangi Pesawat Penumpang Inggris. (Istimewa)

Sebuah pesawat penumpang maskapai penerbangan Inggris mengajukan protes kepada pejabat penerbangan Prancis. Pihak Airline Jet2 meminta penjelasan setelah salah satu pesawatnya dibayangi oleh jet tempur Prancis.

Penumpang pesawat LS1204 dari Malaga ke Birmingham yang terbang pada Jumat kemarin mengatakan pesawat tersebut dibayangi oleh sebuah pesawat tempur selama 15 menit seperti dikutip dari Sky News, Sabtu (19/8/2017).

Sarah Hatfield, dari Quarry Bank di dekat Dudley, bepergian dengan suaminya, Ian, dan anak perempuan mereka yang berusia 13 tahun, Emily.

“Seseorang melihat jet Prancis itu dan memberi tahu awak kabin, yang menurut saya diceritakan kepada pilot Jet2. Pramugari kemudian mengumumkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tuturnya.

“Ian ketakutan dan tidak membantu banyak penumpang lain yang datang untuk melihat-lihatnya,” sambungnya lagi.

“Begitu dekat saya bisa membaca tulisan di sirip ekornya. Perasaan di dalam pesawat adalah campuran kegembiraan saat melihat pesawat tempur begitu dekat dan ketakutan seperti jika kita akan ditembak jatuh,” tukasnya.

Sementara itu, seorang juru bicara Jet2 mengatakan pihaknya masih menunggu penjelasan dari pihak Prancis. “Kami sedang menunggu klarifikasi dari otoritas lalu lintas udara Prancis, mengapa pesawat militer mengikuti pesawat kami?”

Sumber : Sindonews

GLOBAL MILITARYMiliter

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *