3 Kapal Perang Indonesia Tiba di Singapura

Militer.or.id – 3 Kapal Perang Indonesia Tiba di Singapura.

dok. KRI Pulau Rengat -711 (aseanmildef.com).

Singapura – Tiga Kapal Perang TNI Angkatan Laut Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) tiba di Changi Naval Base, Singapura, 21/8/2017.

Ketiga kapal bertolak dari Tanah Air Minggu, 20/08/2017, menuju Singapura untuk melaksanakan latihan bersama dengan sandi “Joint Minex” 17/2017 yang berlangsung di Pangkalan AL Singapura.

HARUS BACA :  Uji Tembak SSM-12 dan NSM di RIMPAC 2018

Ketiga Kapal perang itu adalah KRI Pulau Rupat -712, KRI Pulau Rengat -711 dari satuan kapal ranjau (Satran) Koarmatim, dan KRI Pulau Rangsang-727 dari Satran Koarmabar.

Ketiga KRI telah tiba di Dermaga Changi Naval Base (CNG), yang disambut langsung oleh Atase Pertahanan RI untuk Singapura yaitu Kolonel Laut (P) Sumartono dan delegasi dari Royal of Singapore Navy (RSN).

HARUS BACA :  Kapal Perang RI Latihan Penyebaran Ranjau dengan RSN Singapura
HARUS BACA :  Indonesia Ingin Turki Bangun Pabrik Alutsista di Dalam Negeri

Ketiga kapal perang bersiap untuk bergabung dengan Angkatan Laut Singapore dalam rangka latihan Bilateral Angkatan Laut kedua negara, dirilis Koarmatim, 21/8/2017.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Gripen Swedia Jatuh Diserang Burung