Destroyer AS Tabrakan dengan Kapal Niaga di Dekat Singapura

Militer.or.id – Destroyer AS Tabrakan dengan Kapal Niaga di Dekat Singapura.

Kapal perang tipe perusak atau destroyer Amerika Serikat, USS John S. McCain, tabrakan dengan kapal niaga di dekat wilayah Singapura, pagi ini (21/8/2017). Pihak Angkatan Laut Pentagon melaporkan, kapal perangnya mengalami kerusakan.

”Laporan awal mengindikasikan (kapal) John S. McCain mengalami kerusakan pada sisi portanya,” kata pihak Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan. Kapal perang itu sedang menuju ke Singapura untuk transit ketika tabrakan terjadi.

HARUS BACA :  Rusia Optimis Indonesia Beli Sprut-SDM1

Kapal USS John S. McCain menabrak kapal AN Alnic MC, kapal niaga yang diduga milik Singapura. Misi pencarian dan penyelamatan atau SAR saat ini sedang berlangsung.

“Prioritas pertama kami adalah menentukan keamanan kapal dan awak kapal. Seiring semakin banyak informasi yang dipelajari, kami akan membagikannya,” kata Kepala Operasi Angkatan Laut ke-31 AS, Laksamana John Richardson melalui akun Twitter @CNORichardson.

Nama kapal perang AS ini diambil dari nama John Sidney McCain III, laksamana ternama yang juga leluhur senator John McCain.

HARUS BACA :  Alutsista Rosoboronexport di Bahrain International Air Show
HARUS BACA :  Unit Pertahanan Siber ATM Hampir Siap

Senator Partai Republik itu berdoa untuk keselamatan kapal dan para awaknya.”Cindy dan saya menjaga pelaut Amerika di atas kapal USS John S McCain dalam doa kita malam ini, menghargai pekerjaan kru  pencarian dan penyelamatan,” tulis McCain, melalui akun Twitter-nya,  @SenJohnMcCain.

USS John McCain adalah kapal destroyer Arleigh-Burke-class yang jadi bagian dari Armada ke-7 Angkatan Laut AS. Pelabuhan rumahnya adalah Yokosuka, Jepang.

HARUS BACA :  Mampukah AS dan NATO Atasi Pertahanan Rusia? – Militer.or.id

Menurut laporan Washington Post, kapal niaga Alnic memiliki panjang 182 meter (600 kaki) dan berat mati 50.760 ton.

Photo : USS JOHN S. McCAIN (Navysite.de)

Sumber : Sindonews

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  TNI AD Jajaki Tawaran Kendaraan Angkut Arisgator

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Rusia Optimis Indonesia Beli Sprut-SDM1