AL Malaysia Temukan Satu Korban Kapal Perang AS

Militer.or.id – AL Malaysia Temukan Satu Korban Kapal Perang AS.

AL Malaysia Temukan Satu Korban Kapal Perang AS. (Humas TLDM)
AL Malaysia Temukan Satu Korban Kapal Perang AS. (Humas TLDM)

Angkatan Laut Diraja Malaysia menemukan satu jenazah di kawasan pencarian 10 korban kapal perang AS, USS John S McCain, yang mengalami kecelakaan di Selat Malaka pada 20 Agustus lalu. Jenazah tersebut ditemukan oeh tim Operasi Carilamat, yang ditugaskan untuk dalam pencarian korban.

HARUS BACA :  Upgrade Admiral Kuznetsov Untuk Membawa Jet Tempur Generasi 4++

Dalam rilis Humas Angkatan Laut Diraja Malaysia kepada Kumparan, Selasa (22/8), disebutkan bahwa jenazah tersebut ditemukan oleh kapal TDLM KD Handalan pada hari ini sekitar pukul 03.45 waktu setempat, dengan titik koordinat 8 derajat di sebelah barat laut dari lokasi terjadinya kecelakaan.

HARUS BACA :  Pentagon Butuh $ 73 Juta untuk Upgrade Super Hornet

“Mayat tersebut sudah tak dapat dikenali, dan akan diserahkan ke pihak angkatan laut AS besok hari,” jelasnya.

HARUS BACA :  Another 4 F-5s Getting Upgrade, With Official Program Detail

Saat ini jenazah tersebut sudah dipindahkan dari KD Handalan ke kapal Fregat KD Lekiu. Pencarian pun masih terus dilakukan di sekitar kawasan tersebut untuk menemukan korban lainnya.

“Tentara Laut Diraja Malaysia akan meneruskan usaha pencarian bersama dengan agensi maritim dari tentara laut negara lain. Kami juga turut berduka cita atas musibah yang terjadi ini,” demikian tertulis dalam siaran pers tersebut.

HARUS BACA :  Lagi, Rusia Sukses Uji Pencegat Rudal Balistik Baru

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut menambah dua Kapal Republik Indonesia (KRI) untuk mencari para korban kecelakaan laut antara Kapal USS John S McCain (DDG) 56 dengan MV Alnic MC berbendera Liberia tersebut.

Sementara pemerintah Singapura juga menugaskan Police Coast Guard dan Royal Singapore Navy. Satuan ini melibatkan RSS Gallant dan RSS Resilence serta Basking Shark SAR.

HARUS BACA :  Marinir Latihan Serbu Pantai di Sorong, Papua Barat

Sumber : Kumparan

GLOBAL MILITARYMiliter
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Stoltenberg: NATO Tidak Akan Bantu Israel Jika Diserang Iran

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here