Kapal Induk Pertama Buatan China Segera Uji Coba Laut

Kapal Induk Pertama Buatan China Segera Uji Coba Laut

Militer.or.id – Kapal Induk Pertama Buatan China Segera Uji Coba Laut.

Kapal induk pertama buatan China, Type 001A. © Li Gang

Kapal induk pertama buatan China sangat mungkin untuk memulai uji coba laut pertamanya di musim gugur, karena produsennya mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan pencapaian penting sebagai penghormatan atas Kongres Nasional ke-19 Partai Komunis China (CPC), seperti dilansir dari Defence Blog.

Dalian Shipbuilding Industry Corp (DSIC) bagian dari China Shipbuilding Industry Corp (CSIC), produsen kapal induk Type 001A, mencatat rincian sebuah pertemuan di situsnya tanggal 18 Agustus.

Hu Wenming, Kepala CSIC dan Kepala Partai mengunjungi DSIC di Dalian, Provinsi Liaoning, timur laut China, memuji pekerjaan DSIC, dengan mengatakan bahwa tim proyek utama telah menyelesaikan tugas lebih awal dari jadwal, menurut DSIC.

Meski situs tersebut tidak menyebutkan tentang kapal induk, tapi foto tersebut menunjukkan bahwa pertemuan itu merupakan “Konferensi Kerja Komite Partai Kapal Induk 002”, angka 002 adalah kode proyek.

“DSIC akan menyambut Kongres Nasional ke-19 CPC dengan memberi pencapaian penting pada produk spesial di masa spesial ini”, kata Ketua DSIC Liu Zheng, dalam sebuah pertemuan pada tanggal 15 Agustus di Dalian, menurut situs web perusahaan.

Liu mengatakan bahwa seluruh personil yang bekerja pada proyek utama yang dipimpin oleh CSIC akan mematuhi arahan Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Pusat CPC, menyediakan kapal perang berkelas dunia bagi angkatan laut utama di dunia.

Tipe 001A berada di galangan kapal DSIC di Provinsi Liaoning.

“Waktu khusus” mengacu pada Kongres Nasional ke-19 CPC, yang menandai dimulainya fase baru reformasi China. Peningkatan kemampuan tempur Angkatan Laut China adalah bagian penting dari reformasi militer negara tersebut, menurut Li Jie, seorang pakar militer berbasis di Beijing kepada Global Times pada hari Selasa.

Para pakar China percaya bahwa pencapaian proyek berikutnya kemungkinan besar adalah tahap uji coba laut.

China telah berhasil menguji sistem tenaga kapal induk Type 001A dan akan menjalani uji tambat di bulan September, lebih cepat dari jadwal, yang berarti bahwa sistem tenaga kapal sudah siap, dan Zhang mengatakan bahwa ia yakin bagian dari uji tambat sudah dimulai bahkan bersamaan dengan uji tenaga. Dengan demikian periode uji tambat bisa lebih singkat dari yang diharapkan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *