Kapal Induk Pertama Buatan China Segera Uji Coba Laut

Militer.or.id – Kapal Induk Pertama Buatan China Segera Uji Coba Laut.

Kapal induk pertama buatan China, Type 001A. © Li Gang

Kapal induk pertama buatan China sangat mungkin untuk memulai uji coba laut pertamanya di musim gugur, karena produsennya mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan pencapaian penting sebagai penghormatan atas Kongres Nasional ke-19 Partai Komunis China (CPC), seperti dilansir dari Defence Blog.

Dalian Shipbuilding Industry Corp (DSIC) bagian dari China Shipbuilding Industry Corp (CSIC), produsen kapal induk Type 001A, mencatat rincian sebuah pertemuan di situsnya tanggal 18 Agustus.

HARUS BACA :  Erdogan: Turki Berharap Segera Menerima S-400

Hu Wenming, Kepala CSIC dan Kepala Partai mengunjungi DSIC di Dalian, Provinsi Liaoning, timur laut China, memuji pekerjaan DSIC, dengan mengatakan bahwa tim proyek utama telah menyelesaikan tugas lebih awal dari jadwal, menurut DSIC.

Meski situs tersebut tidak menyebutkan tentang kapal induk, tapi foto tersebut menunjukkan bahwa pertemuan itu merupakan “Konferensi Kerja Komite Partai Kapal Induk 002”, angka 002 adalah kode proyek.

“DSIC akan menyambut Kongres Nasional ke-19 CPC dengan memberi pencapaian penting pada produk spesial di masa spesial ini”, kata Ketua DSIC Liu Zheng, dalam sebuah pertemuan pada tanggal 15 Agustus di Dalian, menurut situs web perusahaan.

HARUS BACA :  Komandan Iran Klaim Gagalkan Sabotase Senjata Oleh AS
HARUS BACA :  S. Korea's KF-X Fighter Taking Shape, Final Design due in 2018

Liu mengatakan bahwa seluruh personil yang bekerja pada proyek utama yang dipimpin oleh CSIC akan mematuhi arahan Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Pusat CPC, menyediakan kapal perang berkelas dunia bagi angkatan laut utama di dunia.

Tipe 001A berada di galangan kapal DSIC di Provinsi Liaoning.

“Waktu khusus” mengacu pada Kongres Nasional ke-19 CPC, yang menandai dimulainya fase baru reformasi China. Peningkatan kemampuan tempur Angkatan Laut China adalah bagian penting dari reformasi militer negara tersebut, menurut Li Jie, seorang pakar militer berbasis di Beijing kepada Global Times pada hari Selasa.

HARUS BACA :  Latihan Pasukan Batalyon Tim Pertempuran Hancurkan Separatisme

Para pakar China percaya bahwa pencapaian proyek berikutnya kemungkinan besar adalah tahap uji coba laut.

China telah berhasil menguji sistem tenaga kapal induk Type 001A dan akan menjalani uji tambat di bulan September, lebih cepat dari jadwal, yang berarti bahwa sistem tenaga kapal sudah siap, dan Zhang mengatakan bahwa ia yakin bagian dari uji tambat sudah dimulai bahkan bersamaan dengan uji tenaga. Dengan demikian periode uji tambat bisa lebih singkat dari yang diharapkan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here