130 Pemuda Papua Seleksi Bintara TNI AD

Militer.or.id – 130 Pemuda Papua Seleksi Bintara TNI AD.

ilustrasi : Prajurit TNI (istimewa)

Jayapura – Sebanyak 130 pemuda asli Papua tengah mengikuti seleksi calon Bintara Karier TNI AD Tahun 2017, di wilayah teritorial Korem 172/PWY. “Sidang pemilihan calon Bintara khusus pedalaman pada Jumat 25-8-2017 di Aula diikuti 130 orang pemuda asli Papua,” ujar Komandan Korem (Danrem) 172/Praja Wira Yakti (PWY) Kolonel Inf Bono C Pardede, pada Minggu 27-8-2017 di Jayapura.

HARUS BACA :  Tidak Semua Pasukan Ditarik Amerika Dari Suriah

Pemuda Papua khususnya dari daerah pedalaman yang turut mendaftar dan seleksi calon bintara khusus pedalaman TNI AD di wilayah hukum Korem 172/PWY tahun 2017 mengalami peningkatan 100 persen lebih. Tahun lalu hanya diikuti 60 orang, ujar Kolonel Inf Bono C Pardede.

“Animo pendaftar selalu meningkat dari tahun ke tahun,” katanya. Para pemuda asli Papua sebanyak itu, merupakan calon yang telah dibina oleh setiap satuan jajaran Korem 172/PWY untuk disiapkan menjadi seorang prajurit karier.

HARUS BACA :  Latihan Gabungan AS Picu "Perang Nuklir Tak Terkendali"
HARUS BACA :  Pasukan Irak Bebaskan Wilayah Anbar dari Kendali ISIS

“Mereka semua sudah dibina oleh Babinsa di satuan jajaran sehingga mereka sudah siap fisik, mental dan kesehatan. Dan sejak Jumat 25-8-2017 kemarin sudah ada yang dinyatakan lulus pada sidang pemilihan Sub Panda Jayapura yang langsung dikirim ke Rindam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat,” ujar Kolonel Inf Bono C Pardede .

Sebelumnya, 130 pemuda Papua itu sudah mengikuti seleksi tahap awal yaitu administrasi, kesehatan, jasmani, renang dan mental ideologi. Dari informasi yang dihimpun, Sub Panda Jayapura meloloskan sebanyak 70 calon bintara untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih bergabung bersama para calon lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Papua. Antara, 27-8-2017.

HARUS BACA :  Pasukan Irak Bebaskan Wilayah Anbar dari Kendali ISIS

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Angkatan Udara Jerman Berada Pada Titik Terendah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Tiga Hercules C-130 Angkut Relawan dan Logistik ke Lombok