130 Pemuda Papua Seleksi Bintara TNI AD

130 Pemuda Papua Seleksi Bintara TNI AD

Militer.or.id – 130 Pemuda Papua Seleksi Bintara TNI AD.

ilustrasi : Prajurit TNI (istimewa)

Jayapura – Sebanyak 130 pemuda asli Papua tengah mengikuti seleksi calon Bintara Karier TNI AD Tahun 2017, di wilayah teritorial Korem 172/PWY. “Sidang pemilihan calon Bintara khusus pedalaman pada Jumat 25-8-2017 di Aula diikuti 130 orang pemuda asli Papua,” ujar Komandan Korem (Danrem) 172/Praja Wira Yakti (PWY) Kolonel Inf Bono C Pardede, pada Minggu 27-8-2017 di Jayapura.

Pemuda Papua khususnya dari daerah pedalaman yang turut mendaftar dan seleksi calon bintara khusus pedalaman TNI AD di wilayah hukum Korem 172/PWY tahun 2017 mengalami peningkatan 100 persen lebih. Tahun lalu hanya diikuti 60 orang, ujar Kolonel Inf Bono C Pardede.

“Animo pendaftar selalu meningkat dari tahun ke tahun,” katanya. Para pemuda asli Papua sebanyak itu, merupakan calon yang telah dibina oleh setiap satuan jajaran Korem 172/PWY untuk disiapkan menjadi seorang prajurit karier.

“Mereka semua sudah dibina oleh Babinsa di satuan jajaran sehingga mereka sudah siap fisik, mental dan kesehatan. Dan sejak Jumat 25-8-2017 kemarin sudah ada yang dinyatakan lulus pada sidang pemilihan Sub Panda Jayapura yang langsung dikirim ke Rindam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat,” ujar Kolonel Inf Bono C Pardede .

Sebelumnya, 130 pemuda Papua itu sudah mengikuti seleksi tahap awal yaitu administrasi, kesehatan, jasmani, renang dan mental ideologi. Dari informasi yang dihimpun, Sub Panda Jayapura meloloskan sebanyak 70 calon bintara untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih bergabung bersama para calon lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Papua. Antara, 27-8-2017.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *