Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Ini Dia Baju Militer Rusia Masa Depan

Militer.or.id – Ini Dia Baju Militer Rusia Masa Depan.

Seragam militer Rusia masa depan (photo : Vitaly Kuzmin)

Moskow – International Military-Technical Forum (IMTF) Army-2017 yang dilakukan di Alabino Military Training Grounds, Lapangan Udara Kubinka, Moskow menghadirkan berbagai sistem persenjataan canggih Rusia.

Tidak hanya persenjataan canggih yang dihadirkan di sini, namun juga seragam tempur modern tentara Rusia.

Seragam yang mirip baju luar angkasa film Star Wars ini, dilengkapi fitur canggih yang ditanamkan pada seragam tempur tersebut, termasuk teknologi kacamata Nightvision dan masker gas dengan lempengan baja dan kaca anti peluru.

International Military-Technical Forum (IMTF) Army-2017 ke-3 di Alabino Military Training Grounds, Lapangan Udara Kubinka, Moskow yang berakhir 27/8/2017. (Russian DoD)

Kacamata night vision akan menampilkan informasi yang diperlukan seperti kondisi fisik dan kesehatan, juga sistem identifikasi teman atau musuh.

Seragam tempur yang terbuat dari “sisik lapis baja” ini dapat menyesuaikan dengan lingkungan dan perubahan suhu, juga memiliki kemampuan terbatas untuk menyembuhkan luka tentara, tahan api dan air.

Seragam tempur ini dibenamkan teknologi titanium exoskeleton, yang memiliki kemampuan khusus memompa kekuatan prajurit sehingga bisa membawa senjata lebih banyak dan mampu memanjat atau menghadapai berbagai rintangan berat yang berbeda dengan lebih mudah.

Bagian Sepatu

Sepatu prajurit dilengkapai alat yang mampu mendeteksi ranjau darat dan juga sistem supression sinyal ranjau sehingga prajurit dapat menginjak tanpa meledakkan ranjau.

Seragam tempur canggih tanpa persenjataan canggih, akan sia-sia. Para prajurit di masa depan akan dilengkapi senapan serbu dengan laras ganda yang kini masih belum diketahui rincian teknisnya. (EnglishRussia).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *