Militer Suriah – AU Rusia Gempur Gerilyawan di Deir Az-Zour

Militer.or.id – Militer Suriah – AU Rusia Gempur Gerilyawan di Deir Az-Zour.

Jet Tempur Su-30 SM Rusia (Russian Dod)

Moskow, – Lebih dari 800 gerilyawan kelompok ISIL tewas di Suriah akibat operasi yang dilancarkan oleh pasukan Pemerintah Suriah dan Angkatan Udara Rusia, kata Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu, 27-8-2017.

“Pasukan pemerintah yang dipimpin oleh Jenderal Suheil Al-Hassan, dengan dukungan besar dari Angkatan Udara Rusia, menghancurkan unit paling efisien yang bersenjata paling bagus di Lembah Sungai Eufrat pada 27-8-2017 di dekat Kota Kecil Ghanem Al-Ali,” ujar Kementerian tersebut, di Moskow dalam satu pernyataan.

HARUS BACA :  Benarkah Masuknya Su-27SM3 Membuat AS dan NATO Gugup?

Lebih dari 800 gerilyawan, 13 tank, 39 mobil bak terbuka yang dilengkapi senapan mesin berkaliber besar, 9 granat mortir dan senjata Artileri dihancurkan selama operasi itu, tutur dokumen Kementerian Pertahanan Rusia.

Pasukan Pemerintah Suriah sekarang ini melaksanakan serangan mendadak di Kota Deir Az-Zour di sepanjang pantai Timur Sungai Eufrat dengan tujuan membebaskan kota tersebut dan menghancurkan kubu terakhir ISIL di Suriah, ujar Kementerian Itu.

HARUS BACA :  Prajurit Satranarmabar Latihan Penyapuan Ranjau
HARUS BACA :  Prajurit Koarmatim dan Taruna AAL Mantapkan Kemampuan Tempur

Deir Az-Zour, yang berada di bagian Timur Laut Suriah, sudah berada di bawah blokade ISIL selama beberapa tahun dan makanan serta kebutuhan lain hanya bisa dikirim melalui angkutan udara. Antara/Xinhua-OANA, 28-8-2017.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Vietnam Protes Pembangunan Baru China di Laut China Selatan