Pembangunan Kodim Siak Tunggu Hibah Lahan

Militer.or.id – Pembangunan Kodim Siak Tunggu Hibah Lahan.

Image result for Commons Wikipedia, Kantor Bupati Siak

Warna Merah Wilayah Kabupaten Siak, Riau

Siak – Terealisasinya rencana pembangunan Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) Siak masih menunggu hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten Siak ataupun masyarakat. Waasren Kodam I Bukit Barisan Letkol INF A.T Chrishardjoko sewaktu berkunjung ke Kabupaten Siak menjelaskan pembangunan Kodim Siak sudah dibahas di Kodam I Bukit Barisan.

“Tetapi, sekarang ini program prioritas dari TNI adalah peremajaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dan minimnya anggaran TNI. Tetapi apabila Pemkab Siak bersedia menghibahkan lahan dan bangunan, pihaknya akan segera menindaklanjutinya,” ujar Letkol INF A.T Chrishardjoko, pada Selasa 29-8-2017.

HARUS BACA :  Wow, P-8A Poseidon Australia Tembakkan Rudal Harpoon

Letkol INF A.T Chrishardjoko mengungkapkan, anggaran untuk pembangunan, sementara waktu ditunda terlebih dahulu, akan tetapi pihaknya akan segera menindaklanjuti apabila dari Pemkab Siak ada niat menghibahkan lahan dan juga patut disyukuri.

HARUS BACA :  Wow, P-8A Poseidon Australia Tembakkan Rudal Harpoon

Asisten 3 Setda kabupaten Siak, Jamaluddin yang menerima rombongan Dalprog Kodam I Bukit Barisan di kantor Bupati Siak mengatakan, pembangunan kantor Kodim di Siak sudah direncanakan sejak tahun 2014.

HARUS BACA :  Peresmian Satuan Udara Koarmada II

Semula lokasi ditetapkan di kecamatan Dayun, tetapi status tanah belum selesai, sampai kemudian Pemkab Siak memindahkannya di Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak.

“Pada intinya Pemkab Siak mendukung pembangunan Kantor Kodim ini. Rencana pembangunannya akan dimulai pada tahun 2018 mendatang. Untuk tahun ini pekerjaannya pembersihan lahan dan penimbunan,” tutur Jamaluddin.

Apalagi Kabupaten Siak sebagai salah satu daerah tujuan wisata, tentunya dengan berdirinya Kodim menjadi bagian dari pengamanan suatu wilayah sekaligus mempercepat pembangunan.

HARUS BACA :  Helikopter Dauphin Perkuat Satgas MTF TNI di Lebanon

Jamaluddin menambahkan, nantinya akan dibangun sarana dan prasarana perkantoran Kodim ini, seperti, perumahan Dandim, Kasdim, rumah jaga, gudang senjata, ruang sel, serta lapangan tembak.

HARUS BACA :  DAPA Bantah Rencana Tukar A400M Spanyol Dengan T-50

Letkol INF A.T Chrishardjoko yang ditemani Perwira Penghubung Mayor Inf Sumarno Kodim 0303/Bengkalis diajak melihat lahan yang diperuntukkan bagi pembangunan Kodim Siak, di jalan arah ke Tumang dengan luas lahan 5,1 hektare. Antara 29-8-2017.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kodam Pattimura Nonton Bareng Film Penghianatan G-30 S/PKI

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here