Boeing Tawarkan Produksi Jet Tempur F/A 18 di India

Boeing Tawarkan Produksi Jet Tempur F/A 18 di India

Militer.or.id – Boeing Tawarkan Produksi Jet Tempur F/A 18 di India.

F/A 18 Super Hornet

New Delhi – Mengamati kebutuhan sejumlah besar jet militer oleh Angkatan Laut dan Angkatan Udara India (IAF), perusahaan pertahanan utama Amerika Serikat, Boeing, 28/8/2017 menawarkan untuk mendirikan fasilitas manufaktur di India untuk produksi pesawat F/A 18 Super Hornet, jika perusahaan tersebut mendapatkan kontrak untuk menyuplainya.

Secara khusus Boeing menargetkan dapat memasok kebutuhan yang direncanakan oleh Angkatan Laut India untuk 57 pesawat tempur pembawa muatan multi-peran / multi-role carrier-borne fighters (MRCBF). Boeing mengatakan F/A 18 Super Hornet akan menjadi jet ideal untuk kapal Angkatan Laut. “Kami berbicara tentang menciptakan fasilitas generasi berikutnya di India. Kami pikir Super Hornet adalah pesawat paling maju yang bisa diproduksi India yang akan mengarah pada pesawat terbang generasi berikutnya yang akan dirancang dan dibangun India di sini, “kata Dan Gillian, Vice President Boeing F/A 18.

Dia mengatakan F/A 18 Super Hornet tidak memerlukan modifikasi untuk beroperasi dari operator India dan akan memiliki rasio penerbangan per jam terendah dibandingkan dengan platform lainnya. Boeing juga mempelajari persyaratan Angkatan Udara India untuk pengganti jet Mig 21 yang menua. Pada bulan Januari, Angkatan Laut India telah meluncurkan Request for Information (RFI) untuk mendapatkan 57 pesawat tempur multi peran untuk kapal induknya.

RFI, tertanggal 17 Januari, mengatakan bahwa pesawat tersebut “dimaksudkan sebagai pesawat tempur berbasis tempur sepanjang siang dan malam, segala cuaca, yang dapat digunakan untuk pertahanan udara, operasi dari udara ke darat, teman pengisian bahan bakar, pengintaian dan lain-lain dari kapal IN induk India”.

Saat ini, Angkatan Laut mengoperasikan 45 jet MIG-29K, yang dari waktu ke waktu menghadapi masalah servis.

Saat ini, ada enam jenis pesawat yang kompatibel untuk kapal induk tersebut. Mereka adalah Rafale (Dassault, Prancis), F-18 Super Hornet (Boeing, AS), MIG-29K (Rusia), F-35B dan F-35C (Lockheed Martin, AS) dan Gripen (Saab, Swedia).

F/A 18 Super Hornet

Pesawat F-18, Rafale dan MIG-29K adalah twin engine jet, tiga sisanya memiliki mesin tunggal. Gillian mengatakan Boeing akan dengan senang hati membantu inisiatif India, untuk membangun pesawat tempur . Dia mengatakan sekitar 16.000 orang dan 800 pemasok terlibat dalam program F-18.

“Kami membayangkan membawa sebagian besar dari itu ke India. Ini bukan tentang memindahkan lini produksi kami …. Kami pikir kami bisa membawa yang terbaik dari Boeing ke India. Kita bisa membuat pabrik abad 21 generasi berikutnya di India untuk membangun Super Hornet, “kata Gillian. Mengacu pada rekam jejak perusahaan saat pengiriman pesawat, dia mengatakan, “Hanya 2 persen pesawat saya yang dikirimkan tepat waktu. 98 persen dikirim lebih awal.”

Menteri pertahanan AS James Mattis kemungkinan akan mengunjungi India pada minggu terakhir bulan depan dan isu-isu yang berkaitan dengan pengembangan bersama sistem persenjataan akan muncul dalam pembicaraan di India.

Pada bulan Juni 2016, AS menunjuk India sebagai “Mitra Pertahanan Utama” yang bermaksud untuk meningkatkan perdagangan dan teknologi pertahanan dengan India ke tingkat yang sepadan dengan sekutu dan mitra terdekatnya.

Hubungan pertahanan dan keamanan India-AS telah meningkat dan kedua pihak diperkirakan akan membahas secara ekstensif beberapa kesepakatan pengadaan pertahanan selama kunjungan Mattis, kata sumber tersebut. (indianexpress.com).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *