Sidang DK PBB Diperlukan Terkait Rudal Korut

Sidang DK PBB Diperlukan Terkait Rudal Korut

Militer.or.id – Sidang DK PBB Diperlukan Terkait Rudal Korut.

Lintasan Rudal Korea Utara yan ditembakkan melintasi Jepang (Vox News)

Jakarta- Dewan Keamanan (DK) PBB sebaiknya segera melaksanakan sidang darurat untuk merespon uji coba peluncuran peluru kendali Korea Utara yang melintasi wilayah Jepang.

“Sudah waktunya ada Sidang Darurat Dewan Keamanan (DK) PBB. Ini masalahnya tidak hanya mengancam keamanan Jepang tetapi mengancam perdamaian dunia dan keamanan internasional,” Guru Besar Hukum Internasional UI Hikmahanto Juwana pada Selasa 29-8-12017 di Jakarta.

Hikmahanto mengatakan negara-negara yang selama ini tidak berhadap-hadapan dengan Korea Utara seperti Indonesia, ada baiknya untuk membuat pernyataan kepada Korea Utara. “Pernyataan itu dimaksudkan agar Korea Utara ikut menjaga perdamaian dunia dan keamanan internasional,” ujar Hikmahanto.

Hikmahanto menegaskan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan tanpa kekerasan.” Korea Utara menembakkan sebuah peluru kendali balistik di atas wilayah Jepang hari ini (Selasa 29-8-2017), kata militer Korea Selatan dan pemerintah Jepang. Rudal itu jatuh di Samudera Pasifik di lepas pantai Hokkaido, ujar pemerintah Jepang lagi.

Peluru Kendali Korea Utara

Sebelumnya belum pernah ada Rudal Korea Utara yang melintasi Jepang. Peluncuran Rudal ini sendiri terjadi setelah kawasan ini tegang menyusul uji coba 2 peluru kendali antar benua Korea Utara bulan lalu yang membuat hampir seluruh penjuru Amerika Serikat ada dalam jangkauan Rudal Korea Utara. Antara 29-8-2017

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *