94 Anggota ISIS Tewas Dalam Serangan Udara di Anbar

Militer.or.id – 94 Anggota ISIS Tewas Dalam Serangan Udara di Anbar.

F-16 AU Irak (@IraqiSecurity)

Baghdad –  Anggota ISIS  tewas 94 orang  dalam serangan udara Irak pada Rabu 30-8-2017 terhadap satu kota yang dikuasai ISIS di dekat perbatasan Suriah di Provinsi Anbar, Irak Barat, ujar militer Irak.

Jet tempur Irak melaksanakan serangan udara terhadap 6 pos ISIS di Kota Al-Qaim, sekitar 480 kilometer di sebelah Narat-Laut Ibu Kota Irak, Baghdad, kata Komando Operasi Gabungan Irak (JOC) di dalam satu pernyataan.

HARUS BACA :  Jangan Lagi Uji Kami: Hamas Ancam Pukul Tel Aviv

Serangan udara tersebut menewaskan 94 orang pasukan tempur ISIS, dan menghancurkan 2 bom mobil yang diduga dibawa dari Kota Bukamal, yang dikuasai ISIS di Suriah Timur, kata pernyataan itu dilaporkan Xinhua, yang dipantau Antara pada Kamis 31-8-2017, di Jakarta.

Laporan intelijen mengkonfirmasi bahwa di antara gerilyawan yang tewas terdapat Dhafir Ar-Rawi, seorang pemimpin keamanan ISIS, dan Mulla Hashim Frahat, seorang mantan tokoh utama ISIS di Kota Tal Afar, yang baru saja dibebaskan, di Irak Utara, ujar pernyataan tersebut.

HARUS BACA :  Studi LPH Kelas Dokdo Korea Selatan Untuk Bawa F-35B
HARUS BACA :  Studi LPH Kelas Dokdo Korea Selatan Untuk Bawa F-35B

Serangan udara itu dilaksanakan sewaktu pasukan Irak berada pada tahap terakhir serangan yang ditujukan untuk mengusir pasukan tempur ISIS dari Kota Kecil Ayadhiyah di Daerah Tal Afar, yang merupakan kubu terakhir ISIS di Provinsi Nineveh di Irak Utara. Antara/Xinhua-OANA, 31-8-2017.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Marinir Kirim Tim SAR Kapal Tenggelam di Danau Toba

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Belgia Beli Drone MQ-9B SkyGuardian