Manuver Pesawat F-16 Indonesia-Singapura di Pekanbaru

Militer.or.id – Manuver Pesawat F-16 Indonesia-Singapura di Pekanbaru.

Pekanbaru – Sebanyak 20 pesawat tempur F16 dari Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) menggelar manuver di langit Provinsi Riau, sebagai bagian dari persiapan peringatan 50 tahun hubungan bilateral kedua negara.

“Nantinya ‘flypass’ akan digelar di Marina Bay Cruise Center Singapura pada 17 September 2017,” ujar Kepala Penerangan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar di Pekanbaru, Jumat, 1/9/2017.

HARUS BACA :  Prajurit TNI Berangkat ke Lebanon dan Afrika Tengah

Selain 10 pesawat tempur F16 dari masing-masing negara, simulasi terbang yang dilakukan pada Kamis (31/8/2017) melibatkan lima unit F15 dari RSAF.

Dalam simulasi tersebut, seluruh pesawat tempur secara bersamaan terbang dan membentuk sejumlah formasi di udara.

Dari pantauan Antara saat simulasi dilakukan di langit Pekanbaru, ke-20 pesawat terbang secara bersamaan dengan membentuk beberapa formasi cantik. Bahkan, simulasi yang sebagian besar di langit Kota Pekanbaru ini mengundang perhatian warga ibu kota Provinsi Riau dan mengunggahnya ke media sosial.

HARUS BACA :  Meksiko Jadikan SIGMA 10514 Sebagai Fregat Patroli
HARUS BACA :  TNI Layani Kesehatan Masyarakat di Pulau Terluar

Rizwa mengatakan nantinya, seluruh pesawat tempur buatan Amerika Serikat ini akan unjuk kebolehan di depan kedua kepala negara pada 17 September 2017.

dok. Pesawat F-16 TNI AU (RAAF / Cpl. Casey Gaul)

“Rencananya ‘fly pass’ yang dilakukan akan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong,” tutur Mayor Rizwar.

Indonesia dan Singapura sudah menjalin hubungan bilateral sejak 1967. Kedua negara bertetangga menjalin kerja sama pada sejumlah sektor. Tahun 2017 merupakan peringatan ke-50 hubungan baik kedua negara.

HARUS BACA :  Sukhoi Subjec Method Expert Exchange Indonesia - India

Sementara mengenai RISING 50, dijelaskan RISING merupakan singkatan kedua negara yakni Republik Indonesia dan Singapura. Sementara angka 50 merupakan lama hubungan kedua negara yang telah terjalin. Antara, 1/9/2017.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Integrasi CMS KRI Tombak dengan Meriam 30 mm dan Rudal C-705