Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Presiden Jokowi : Lokasi Bandara Sukabumi Rahasia

Militer.or.id – Presiden Jokowi : Lokasi Bandara Sukabumi Rahasia.

Presiden Joko Widodo bahas percepatan kebijakan sertifikasi lahan dan pertanahan Nasional, Sukabumi, Jabar, 1/9/2017. (Sekretariat Kabinet).

Sukabumi – Presiden Joko Widodo masih merahasiakan rencana lokasi pembangunan bandar udara (bandara) di Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami sudah putuskan pembangunan bandara tersebut, namun untuk lokasinya masih dirahasiakan sebagai antisipasi adanya mafia tanah sehingga harga tanah menjadi melambung tinggi,” ujar Presiden Jokowi usai menyerahkan satu ekor sapi Benggala untuk dikurbankan di halaman Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat, 1/9/2017.

Presiden Jokowi tidak bisa mengungkapkan rencana lokasi tersebut sebagai antisipasi melonjaknya harga tanah. Tetapi yang pasti rencananya pembangunan bandara di Sukabumi akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Selain itu, jika diumumkan sejak dini, harga tanah dikhawatirkan semakin meningkat dan menjadi ramai, ujung-ujungnya pembangunan tidak terlaksana. Maka dari itu, pemerintah sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jabar, Pemkab dan Pemkot Sukabumi agar tidak meramaikan dahulu rencana pembangunan bandara Sukabumi.

“Jadi diam-diam saja dulu, tapi tahu-tahu pembangunan dilaksanakan sehingga masyarakat Sukabumi bisa menikmati layanan transportasi dengan pesawat terbang,” ujar Presiden,

Selama kunjungan kerja di Sukabumi, Presiden juga mengunjungi berbagai insfrastruktur di daerah tersebut khususnya transportasi. Salah satu yang menjadi perhatian Presiden Jokowi adalah perlunya menuntaskan masalah kemacetan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.Antara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *