Diplomat AS Di Kuba Terkena Serangan Sonic Misterius

Militer.or.id – Diplomat AS Di Kuba Terkena Serangan Sonic Misterius.

Para Diplomat AS di Kuba menderita cedera otak ringan dan berkurangnya kemampuan pendengaran akibat serangan ‘sonic’ misterius. Cedera terbaru dilaporkan telah melukai tiga Diplomat AS lainnya sehingga total jumlah korban menjadi 19 orang.

Serangkaian insiden tuli dan cedera otak yang menimpa para Diplomat AS terjadi sejak bulan November 2016 – April 2017 di Havana, Kuba. Kedubes AS di Havana dibuka kembali pada tahun 2015 setelah beberapa dekade terjadi permusuhan antara AS dan Kuba.

HARUS BACA :  Erdogan Desak Pemimpin Dunia Bantu Rohingya Myanmar

Beberapa gejala yang menimpa diplomat AS sangat parah sehingga terpaksa membatalkan tugas mereka dan lebih awal kembali ke Amerika Serikat.

Setelah berbulan-bulan penyelidikan, pejabat AS menyimpulkan, para diplomatnya telah diserang dengan senjata sonik canggih yang beroperasi di luar jangkauan suara yang dapat didengar dan telah ditempatkan entah di dalam maupun di luar gedung kedutaan AS atau kediaman para Diplomat.

HARUS BACA :  Loas Ingin Kembali Beli Senjata Pindad
HARUS BACA :  Downwash, MV-22 Marinir AS Jatuh di Pantai Australia

Masih belum jelas apakah perangkat itu adalah senjata yang digunakan dalam serangan yang disengaja atau memiliki tujuan lain.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Heather Nauert mengatakan AS membalas dengan mengusir dua diplomat Kuba dari kedutaannya di Washington pada 23 Mei.

Dailynews

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  India-Rusia Akan Teken Kontrak Sistem Rudal S-400