Manfaatkan Daerah Penangkapan Sejauh 4 Mil

Militer.or.id – Manfaatkan Daerah Penangkapan Sejauh 4 Mil.

ilustrasi : Kapal Nelayan (DPR RI)

Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat mendorong nelayan memanfaatkan potensi perikanan di daerah penangkapan ikan yang berada sejauh 4 mil dari pinggir pantai.

“Potensi perikanan di daerah penangkapan ikan yang berada sejauh 4 mil dari pinggir pantai di daerah ini masih sangat besar. Nelayan harus memanfaatkan potensi itu untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap,” ujar Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Rahmad Hidayat, Minggu 3-9-2017 di Mukomuko, Bengkulu.

HARUS BACA :  Sepakati RoD Bakamla dan USCG Siap Eksekusi Kerja Sama

Rahmad Hidayat mengatakan, sekarang ini mayoritas nelayan tradisional memanfaatkan wilayah “Fishing Ground” atau daerah penangkapan sejauh 0 sampai 3 mill dari pinggir pantai di daerah itu, sehingga semakin lama potensi perikanan di daerah penangkapan ikan sejauh 0 sampai 3 mil semakin berkurang.

Hampir setiap hari seluruh nelayan di daerah itu menurut Rahmad Hidayat, menangkap ikan di daerah penangkapan tersebut. Nelayan setempat memanfaatkan potensi perikanan di daerah penangkapan sejauh itu sebab alat penangkap ikan yang digunakan masih tradisional. Selain itu nelayan menggunakan kapal berkapasitas di bawah lima GT.

HARUS BACA :  Bakamla Sosialisasikan Reformasi Birokrasi di Tiga Wilayah Kamla
HARUS BACA :  Masyarakat Dapat Saksikan Puncak Latihan TNI AD

Sudah waktunya nelayan memikirkan cara untuk mengembangkan usaha perikanan tangkap dengan menyediakan alat tangkap modern dan kapal berkapasitas di atas lima GT. “Apabila nelayan mempunyai peralatan modern maka mereka tidak hanya menangkap ikan di perairan laut di daerah itu, tetapi menangkap ikan di peraran laut di luar daerah itu,” kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas KKP, Kab. Mukomuko, Rahmad Hidayat. Antara.

HARUS BACA :  Turki Membeli Rudal AMRAAM dari Amerika Serikat

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here