Kosta Rika Buka Kedutaan Besar di Jakarta

Militer.or.id – Kosta Rika Buka Kedutaan Besar di Jakarta.

Jakarta – Menteri Luar Negeri Republik Kosta Rika Manuel Gonzalez Sanz berkunjung ke Indonesia dan akan secara resmi membuka Kedutaan Besar Kosta Rika di Jakarta pada Selasa, 5 September 2017.

“Ini merupakan kunjungan Menlu Kosta Rika yang pertama ke Indonesia. Kedatangan Menlu Manuel bertujuan untuk secara resmi membuka Kedutaan Besar Kosta Rika di Jakarta,” ujar Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi di Jakarta, 3/9/2017.

HARUS BACA :  Israel Tembak Jatuh Drone di Dataran Tinggi Golan

Pernyataan ini disampaikan Menlu RI usai melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Kosta Rika di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI.

Kedutaan Besar Kosta Rika merupakan perwakilan diplomatik asing ke-104 dan perwakilan ke-12 negara kawasan Amerika Latin di Jakarta.

“Kedutaan besar ini akan memfasilitasi berbagai upaya untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kosta Rika,” ujar Menlu Retno.

Retno Marsudi menyatakan bahwa pembukaan kedutaan besar Kosta Rika itu juga menegaskan posisi Jakarta sebagai ibu kota diplomatik ASEAN. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Menlu Kosta Rika juga akan bertemu dengan Sekretaris Jenderal ASEAN.

HARUS BACA :  Upgrade Bandara Notohadinegoro Jember 2018
HARUS BACA :  Menjaga Pulau Rondo yang Berbatasan dengan India

“Dalam kesempatan ini, saya merasa terhormat dan senang untuk menyampaikan bahwa kami akan membuka kedutaan besar Kosta Rika di negara indah ini,” kata Menteri Luar Negeri Manuel Gonzalez Sanz.

Menurut Manuel Gonzalez Sanz, rencana pembukaan Kedutaan Besar Kosta Rika di Jakarta telah dibahas dan direncanakan saat kunjungan Menlu RI ke San Jose pada 2015.

“Kami waktu itu membahas kemungkinan untuk membuka Kedutaan Besar Kosta Rika di Jakarta. Saya senang kami bisa menjalankan kesepakatan itu. Akhirnya kami memiliki bagunan fisik permanen sebagai kantor perwakilan di Jakarta,” katanya yang dirilis Antara.

HARUS BACA :  Su-34 Rusia Hancurkan 12 truk ISIS

Pada tahun ini, Pemerintah Indonesia dan Kosta Rika memperingati 32 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

“Kunjungan saya ke Indonesia juga karena tahun ini kita memperingati 32 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kosta Rika,” ujar Manuel Gonzalez Sanz.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here