Rotasi Jet Tempur Siluman ke Korea Selatan Disiapkan

Militer.or.id – Rotasi Jet Tempur Siluman ke Korea Selatan Disiapkan.

Jet Tempur F-22 Stealth

Seoul – Amerika Serikat sedang mempertimbangkan rotasi penyebaran jet tempur stealth ke Korea Selatan sebagai respons terhadap ancaman nuklir dan rudal Korea Utara yang terus berkembang, kata sumber pemerintah, Korea Selatan, 3/9/2017.

Korea Selatan dan AS sedang membahas pengiriman jet tempur F-22 dan F-35B secara berotasi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pencegahan terhadap ancaman Utara, kata mereka.

HARUS BACA :  Runway Bandara Sultan Syarif Kasim II Jadi 2600 Meter – Militer.or.id

Kedua negara diketahui mendiskusikan penempatan aset strategis AS secara triwulanan di pangkalan udara AS di Osan, selatan Seoul atau Pangkalan Udara Kunsan di barat daya semenanjung Korea.

AS telah mengirim aset strategis secara temporer ke Korea Selatan, termasuk pembom B-1B, sebagai sebuah unjuk kekuatan atas tindakan provokatif Korea Utara yang meningkat.

Tapi tampaknya rotasi penempatan pesawat tempur siluman AS, mencerminkan kekhawatiran yang berkembang mengenai kemajuan cepat dalam program nuklir dan rudal Korea Utara.

HARUS BACA :  Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Yonif PR 503
HARUS BACA :  Menhan Tinjau Kesiapan Turret di PT Pindad

Para ahli mengatakan bahwa AS tampaknya menerima seruan Seoul untuk memberikan persenjataan yang lebih powerful dan efektif, setelah beberapa anggota parlemen dan ahli di Korea Sealtan meningkatkan kebutuhan akan persenjataan nuklir Korea Selatan.

Perundingan yang diperluas mengacu pada komitmen AS untuk memobilisasi berbagai aset militer konvensional dan strategis, termasuk kemampuan nuklir, untuk melindungi sekutunya.

“AS bisa dipercaya untuk penyebaran rotasi jet tempur F-22 dan F-35B di Korea untuk menangkal provokasi Korea Utara,” kata sebuah sumber pemerintah. (Yonhap).

HARUS BACA :  Pangdam Udayana Pimpin Satgas PamwilI, Pengamanan di Bali

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Presiden AS Umumkan Matra Ke-6, Pasukan Luar Angkasa

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pangdam Udayana Pimpin Satgas PamwilI, Pengamanan di Bali