Pendidikan Bintara Khusus Babinsa, Kodam V/Brawijaya

Militer.or.id – Pendidikan Bintara Khusus Babinsa, Kodam V/Brawijaya.

ilustrasi : Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara (TNI AD)

Jember – Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko bertindak sebagai inspektur upacara membuka Pendidikan Bintara Khusus Babinsa (Babinsa) tahun 2017, Selasa 5-9-2017 di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam V Brawijaya, Kabupaten Jember.

“Pendidikan pembentukan bintara khusus Babinsa ini diikuti oleh prajurit Tamtama yang sudah dipilih dan hal itu berbeda dengan pendidikan pembentukan yang lain, sebab dilaksanakan secara singkat selama 1 bulan,” ujar Pangdam V/Brawijaya di Jember, Jawa Timur.

Menurutnya prajurit yang mengikuti pendidikan ini adalah Tamtama yang selama ini sudah menjadi Babinsa sebanyak 206 orang prajurit TNI AD dan mereka sudah mempunyai kriteria tertentu melalui seleksi ketat yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

HARUS BACA :  10 Senapan Mesin Ringan Terbaik di Dunia

“Mereka yang terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara khusus dan dalam 1 bulan ke depan, akan dilantik menjadi bintara dengan pangkat Sersan Dua,” ujar Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko .

Jenderal bintang dua tersebut mengucapkan selamat kepada para Tamtama yang terpilih untuk mengikuti Pendidikan Babinsa dengan tujuan pendidikan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit TNI AD yang berpangkat Tamtama, sehingga menjadi Bintara Pembina Desa dengan pembentukan Tri Pola Dasar Pendidikan yaitu mental, fisik dan pola pikir yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

HARUS BACA :  Kostrad Adakan Penghijauan di Daerah Latihan Kostrad
HARUS BACA :  Kostrad Adakan Penghijauan di Daerah Latihan Kostrad

Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan TNI masih membutuhkan Babinsa dalam jumlah yang besar, sehingga pendidikan pembentukan khusus Babinsa sudah dilaksanakan beberapa kali dan ke depan akan dilaksanakan lagi.

“Kami berharap prajurit Tamtama yang dididik menjadi Bintara mampu bekerja lebih baik, semangat lebih tinggi, dan menguasai tugasnya dengan maksimal. Pendidikan itu sudah diorientasikan pada tugas Babinsa,” ujar Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.

HARUS BACA :  Latihan Pesawat Tidak Dikenal Dipaksa Mendarat di Lanud RSN

Upacara pembukaan pendidikan khusus bintara di Lapangan Secaba dihadiri oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yufti Sanjaya, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Bupati Jember Faida bersama sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, dan Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni.

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko juga mengunjungi Markas Batalyon Artileri Medan (Mayon Armed) 8/105 Tarik untuk memeriksa berbagai sisi pangkalan dan memberikan pengarahan kepada anggota prajurit setempat. Antara.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Unsur-unsur Satgas Latma Cassoex Membentuk Formasi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here