Pendidikan Bintara Khusus Babinsa, Kodam V/Brawijaya

Pendidikan Bintara Khusus Babinsa, Kodam V/Brawijaya

Militer.or.id – Pendidikan Bintara Khusus Babinsa, Kodam V/Brawijaya.

ilustrasi : Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara (TNI AD)

Jember – Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko bertindak sebagai inspektur upacara membuka Pendidikan Bintara Khusus Babinsa (Babinsa) tahun 2017, Selasa 5-9-2017 di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam V Brawijaya, Kabupaten Jember.

“Pendidikan pembentukan bintara khusus Babinsa ini diikuti oleh prajurit Tamtama yang sudah dipilih dan hal itu berbeda dengan pendidikan pembentukan yang lain, sebab dilaksanakan secara singkat selama 1 bulan,” ujar Pangdam V/Brawijaya di Jember, Jawa Timur.

Menurutnya prajurit yang mengikuti pendidikan ini adalah Tamtama yang selama ini sudah menjadi Babinsa sebanyak 206 orang prajurit TNI AD dan mereka sudah mempunyai kriteria tertentu melalui seleksi ketat yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Mereka yang terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara khusus dan dalam 1 bulan ke depan, akan dilantik menjadi bintara dengan pangkat Sersan Dua,” ujar Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko .

Jenderal bintang dua tersebut mengucapkan selamat kepada para Tamtama yang terpilih untuk mengikuti Pendidikan Babinsa dengan tujuan pendidikan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit TNI AD yang berpangkat Tamtama, sehingga menjadi Bintara Pembina Desa dengan pembentukan Tri Pola Dasar Pendidikan yaitu mental, fisik dan pola pikir yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan TNI masih membutuhkan Babinsa dalam jumlah yang besar, sehingga pendidikan pembentukan khusus Babinsa sudah dilaksanakan beberapa kali dan ke depan akan dilaksanakan lagi.

“Kami berharap prajurit Tamtama yang dididik menjadi Bintara mampu bekerja lebih baik, semangat lebih tinggi, dan menguasai tugasnya dengan maksimal. Pendidikan itu sudah diorientasikan pada tugas Babinsa,” ujar Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.

Upacara pembukaan pendidikan khusus bintara di Lapangan Secaba dihadiri oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yufti Sanjaya, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Bupati Jember Faida bersama sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, dan Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni.

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko juga mengunjungi Markas Batalyon Artileri Medan (Mayon Armed) 8/105 Tarik untuk memeriksa berbagai sisi pangkalan dan memberikan pengarahan kepada anggota prajurit setempat. Antara.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *