Jepang Pelajari Kemampuan Industri Pertahanan Indonesia

Militer.or.id – Jepang Pelajari Kemampuan Industri Pertahanan Indonesia.

Jepang sedang berusaha untuk memperdalam pemahaman tentang kemampuan industri pertahanan Indonesia dan India, dengan maksud untuk mengikuti program teknologi militer dengan kedua negara dan kemungkinan perdagangan pertahanan.

Sejak akhir Agustus, Badan Akuisisi, Teknologi dan Logistik Jepang (Japan’s Acquisition, Technology and Logistics Agency/ ATLA) – sebuah divisi di bawah Kementerian Pertahanan (MOD) – telah menyelenggarakan dua forum terpisah dengan perwakilan dari kementerian pertahanan dan industri di Indonesia dan India untuk mempromosikan kolaborasi atau kerjasama.

HARUS BACA :  DTR : Frigate Indonesia Akan Dilengkapi Millenium Gun 35mm
HARUS BACA :  Militer Rusia : Misi Selesai, ISIS Dikalahkan di Suriah

Kerjasama tersebut berkaitan dengan kemampuan industri, serta kebijakan dan strategi terkait.

Dalam beberapa pengumuman yang diterbitkan oleh ATLA, agensi tersebut mengatakan bahwa forum tersebut dimaksudkan untuk mendukung pemahaman pihak masing-masing mengenai masalah industri pertahanan, dan untuk berkontribusi pada peralatan pertahanan dan kerjasama teknis di masa depan, sebagaimana dilansir dari Janes (06/09).

Photo : The Japan Maritime Self-Defense Force Yuudachi (DD 103) Murasame-class destroyer and Yuugiri (DD 153) Asagiri-class destroyer. (Asean Mildef)

Editor : (D.E.S)

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  Militer Irak Buru ISIS yang Tersisa
44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  TNI AL Gelar Rakernis Pembinaan Mental