Aksi Yontaifib-1 Marinir di Pembukaan Kasal Cup 2017

Militer.or.id – Aksi Yontaifib-1 Marinir di Pembukaan Kasal Cup 2017.

Terjun payung Yontaifib-1 Marinir, pembukaan Kasal Cup 2017, Teluk Kendari, Sultra, 07/09/2017. (marinir.tnial.mil.id).

Knedari – Para peterjun Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melakukan demo terjun payung dalam rangka pembukaan Kasal Cup 2017 di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, 07/09/2017.

Penerjunan dengan ketinggian 6000 feet ini dilaksanakan dalam 1 sorty dibagi menjadi 2 run, menggunakan pesawat Cassa U-616 Wing Udara-1 Puspenerbal Surabaya. Diantara para peterjun terdapat satu peterjun dengan menggunakan pakaian adat dan peterjun membawa banner TNI Angkatan Laut, Korps Marinir, Pasmar-1, Tri Media, Provinsi Sulawesi Tenggara, dan bendera Merah Putih.

HARUS BACA :  Navy Allocates PHP30-M for Repairs of BRP Waray

Kejuaraan nasional Kasal Cup 2017 yang berlangsung 7 hingga 9 September 2017, dalam rangka HUT Ke-72 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September 2017. Kejuaraan ini khusus menggelar cabang olahraga perairan, yaitu : layar, dayung, selam, dan ski air. Kejuaraan itu akan diikuti 1.100 atlet dari satuan TNI AL serta atlet olahraga perairan.

Pembukaan kejuaraan Kasal Cup pada Kamis 6-9-2017 imeriahkan demosntrasi terjun payung, demonstrasi ski air, jet ski, demonstrasi flypass oleh Pessud Cassa NC-212 dari Skadron 600 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan Angkatan Laut, Boat Remote oleh personel Jakarta Boat Modelling Club.

HARUS BACA :  Apresiasi untuk Peran Satgas Divisi 3 Kostrad di Sulteng – Militer.or.id
HARUS BACA :  Kasau Minta Pasis Sesko TNI Adaptif dengan Perkembangan Teknologi Militer

Selain itu, demonstrasi Raid Amfibi yang mengkolaborasikan antara pesawat udara, para peterjun Freefall, serta personel pasukan elite TNI AL yang menggunakan jet ski yang melakukan serbuan cepat untuk menguasai objek vital di pesisir pantai.

Selain Kota Kendari, rangkaian Kejuaraan Kasal Cup 2017 juga akan dilaksanakan di Jakarta, khususnya cabang jet ski, yang akan memperlombakan delapan kategori. Menurut rencana pertandingan Jetski pada 23-24 September 2017 di Pantai Mautiara, Jakarta Utara.

HARUS BACA :  Kesiapan Satuan Perbekalan Lanal Malang Terus Ditingkatkan

Hadir menyaksikan geladi bersih pembukaan Kasal Cup 2017, para pejabat TNI AL, di antaranya Asisten Potensi Maritim Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Gatot Triswanto, Ketua Panitia Kasal Cup 2017 Kolonel Laut (P) Retarto Setyo Warsongko, Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, serta pejabat terkait lainnya. (Marinir / Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Desain Senjata Baru Melawan Main Battle Tank

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jepang Investasikan 359,6 Miliar Yen Untuk F-35

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here