Carmel…Tank Canggih Masa Depan Israel

Militer.or.id – Carmel…Tank Canggih Masa Depan Israel.

Setelah hampir 15 tahun masih berupa wacana dan perbincangan hangat, Israel berencana akan mengembangkan tank termodern Carmel yang akan menjadi pendamping dan tandem tank Merkava di masa depan.

Tank Carmel yang gesit dan lincah sangat sesuai dalam perang modern dan perang kota yang ketat di masa depan, membantu kinerja tank Merkava yang berat dan kaku.

Mirip dengan tank Merkava Mark IV, Carmel juga akan dilengkapi sistem proteksi aktif Trophy, yang memungkinkannya untuk menghadang rudal anti-tank yang menyerangnya. Dalam kondisi tertentu, Carmel akan memiliki kemampuan “tak terlihat” dengan jejak panas, radar dan suara yang rendah karena menggunakan tenaga hybrid elektrik.

HARUS BACA :  F-16V Block 70 Is The Best

Dengan mesin listrik, Carmel akan menjadi kendaraan perang yang senyap, cepat dan hybrid. Dengan ukuran yang lebih kecil dari MBT Merkava, Carmel hanya memerlukan personel yang kecil, cukup dua personel. Keduanya akan berperan sebagai komandan dan operator. Carmel dilengkapi dengan helm cerdas yang menciptakan simulasi lingkungan sekitar, dan tidak perlu secara fisik melihat ke luar kendaraan sama sekali.

HARUS BACA :  ST Marine Lays Keel for Singapore's Fifth Littoral Mission Vessel
HARUS BACA :  Mesir Luncurkan Gowind Pertama Buatan Lokal

Kabin Carmel akan dikelilingi oleh layar sentuh besar yang menampilkan semua panorama di sekitarnya dan memandu pergerakan Carmel dengan menggunakan kamera cerdas dan sistem deteksi musuh. Carmel dapat berfungsi juga sebagai pelindung konvoi tank dan kendaraan lapis baja lainnya.

Tank Carmel dilengkapi persenjataan yang sangat fleksibel, personel cukup menggunakan joystick untuk mengoperasikan persenjataan yang mampu digerakkan dengan sudut 60 – 80 derajat, dalam perang kota disudut-sudut gedung tinggi, Carmel dapat membombardir target yang berada di bangunan bertingkat tinggi di atas.

HARUS BACA :  Practice Makes Perfect di Denpal Divif 2 Kostrad

Masih belum jelas kapan Israel akan mulai diperkuat tank future Carmel, dalam beberapa pemberitaan yang beredar terungkap, tiga tahun kedepan Israel sudah bisa menyelesaikan pengembangan tank Carmel.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Turki, Prancis dan Italia Kembangkan Sistem Pertahanan Udara

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Turki Siap Rudal Patriot di Tengah Tekanan AS Soal S-400