AAL dan ITS Kerja Sama Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertahanan

Militer.or.id – AAL dan ITS Kerja Sama Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertahanan.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya mematangkan kerja sama dengan Akademi Angkatan Laut

Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mematangkan kerja sama dengan Akademi Angkatan Laut yang diwujudkan dengan audensi dari pejabat ITS dipimpin Wakil Rektor Bidang Penelitian, Inovasi dan Kerjasama Prof. Ketut Buda Artana ke Akademi Angkatan Laut.

Rombongan pejabat ITS ini diterima Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si. (Han) dan pejabat utama AAL, Jumat 8-9-2017 di Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 432 Kostrad Evakuasi Korban Banjir di Keerom

Kerja sama ini mengacu pada Piagam Kesepakatan Bersama antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan TNI Angkatan Laut Nomor PKB /08/V/2014 dan Nomor 28/MoU/ITS/2014.

Dalam audensi, ITS memaparkan kesepakatan kerja sama yang meliputi bidang pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan, pengalaman dan keterampilan sumber daya manusia kedua pihak.

HARUS BACA :  Pangdam Udayana Pimpin Satgas PamwilI, Pengamanan di Bali

Selain itu juga kerja sama di bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan matra laut serta pertukaran data informasi ilmiah untuk kedua pihak dengan memperhatikan kerahasiaan untuk kepentingan pertahanan dan keamanan negara.

HARUS BACA :  Inilah Jejak Militer Amerika di Laut Hitam

Kerja sama di bidang pengabdian kepada masyarakat meliputi pemberdayaan masyarakat maritim, kegiatan kemasyarakatan di bidang olah raga perairan, kepariwisataan bahari dan kepramukaan Saka Bahari, serta kegiatan-kegiatan lain untuk meningkatkan kecintaan akan laut dan kesadaran bela negara.

Potensi kerja sama akademik antara ITS dengan AAL diantaranya yaitu riset bersama, kerja sama tenaga akademik, pemanfaatan laboratorium, pengembangan kurikulum, pengembangan inovasi dan pendidikan wawasan kebangsaan.

HARUS BACA :  RSAF Undang 10 Pasis Terbaik Seskoau A-55

Selain itu kerja sama dalam bidang pendidikan vokasional, bisnis manajemen, teknik kelautan, teknik informasi, sains serta kerja praktek lapangan. (Pen ALL).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pakistan Panggil Dubes AS Setelah Kicauan Marah Trump