Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Unamid Periksa Persenjataan dan Kelengkapan Indobatt-03

Militer.or.id – Unamid Periksa Persenjataan dan Kelengkapan Indobatt-03.

Tim Coe Unamid Inspeksi Kembali di Indobatt-03

Sudan – Tim COE (Contingent Owned Equipment) UNAMID memeriksa peralatan dan perlengkapan Kontingen Garuda Satgas Yonkomposit TNI Konga di Indobatt-03. Super Camp, El Geneina, Sudan, Afrika, 5-9-2o17.

Kedatangan rombongan Tim COE yang kedua kalinya ke Indobatt-03 ini diterima Komandan Satgas Yonkomposit TNI Konga Letkol Inf Syamsul Alam, S.E.

Kegiatan dilanjutkan ke lapangan untuk menjelaskan tentang kondisi nyata peralatan dan perlengkapan baik kendaraan besar maupun yang kecil, persenjataan beserta amunisi juga perkantoran, gudang, barak serta peralatan pendukung dan penunjang kegiatan lainnya yang ada di Indobatt-03.

Inspeksi ini meliputi Major Equipment, Personel dan Self Sustainment.

Tim Coe Unamid Inspeksi Kembali di Indobatt-03

Tim COE yang dipimpin Ketua Mr. Marinus beserta 6 stafnya, melaksanakan pemeriksaan dan kesiapan terhadap kondisi peralatan dan perlengkapan serta sarana dan prasarana itu secara rutin setiap triwulan sekali.

Inspeksi Major Equipment diantaranya : heavy equipment, vehicle, generator, containner, hospital level 1 dan trailer, personel soldier, sedangkan inspeksi self sustainment melipuiti minor enggineering equipment, office, catering, communication, electrical, accommodation, walfare, kichen, laundry, cleaning, fire figting, medical basic, observation dan miscellaneous.

Tim Coe Unamid Inspeksi Kembali di Indobatt-03

Inspeksi bukan di daerah Elgeneina saja tetapi juga di Mastery, Habila, dan Foro Baranga yang dilakukan pada bulan Agustus 2017 lalu, Di akhir inspeksinya, tim menunjukan rasa puas terhadap penyiapan maupun kesiapan kontingen Indobatt-03 yang sangat baik secara umum dan lebih baik dari sebelumnya, serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama dalam pemeriksaan di lapangan. (Pen Kostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *