Indonesia Ajak Singapura Kembangkan Ekonomi Digital di Batam

Indonesia Ajak Singapura Kembangkan Ekonomi Digital di Batam

Militer.or.id – Indonesia Ajak Singapura Kembangkan Ekonomi Digital di Batam.

Nagoya Hill, Batam, Kepri (Abelard Fuah/ commons.wikipedia.org)

Singapura – Indonesia mengajak Singapura untuk mengembangkan ekonomi digital dalam kerangka kerja sama bilateral di kawasan Batam, Kepulauan Riau.

“Batam adalah lokasi ideal untuk pengembangan ekonomi digital,” ujar Presiden Joko Widodo saat pernyataan pers bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong,  di Istana Kepresidenan Singapura, 7-9-2017, usai melakukan pertemuan bilateral.

Pertemuan bilateral itu membahas berbagai isu investasi dan pendidikan, pariwisata, energi dan ekonomi digital.

“Kami berharap pengembangan kerja sama beliateral termasuk juga pengembangan ekonomi digital. Ekonomi digital yang menggabungkan kemajuan teknologi dan talenta sekarang ini adalah opsi yang harus terus dikembangkan. Batam adalah lokasi ideal untuk pengembangan kerja sama ekonomi digital sebab lokasi yang dekat dan jaringan yang telah memadai”, ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan sokongan Indonesia atas kepemimpinan Singapura untuk ASEAN pada tahun 2018.

“Indonesia menyokong tahun depan Singapura untuk memimpin ASEAN,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi & PM Lee di Marina Bay, Singapura, 7/9/2017 (Sekretariat Kabinet)

Sementara PM Singapura Lee Hsien Loong mengatakan,  negara Singapura adalah investor terbesar untuk Indonesia dengan nilai 9,2 miliar dolar AS pada 2016. Wisatawan Singapura juga adalah terbesar dari Indonesia.

Singapura juga meminta sokongan Indonesia untuk mengetuai ASEAN pada 2018.

PM Singapura Lee Hsien Loong juga menginginkan kerja sama bilateral yang makin kuat termasuk dalam investasi dan pendidikan, ekonomi digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi regional dan pembangunan di Indonesia. (Antara).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *