USS Wasp Sarat dengan Jet Tempur Berlayar ke Jepang

Militer.or.id – USS Wasp Sarat dengan Jet Tempur Berlayar ke Jepang.

Kapal induk milik Amerika Serikat (AS), USS Wasp, sedang berlayar dari pangkalannya di Virginia ke Sasebo, Jepang. Kapal ini akan bergabung dengan Armada ke-7 Angkatan Laut AS dan membawa jet tempur paling canggih ke “halaman belakang” Korea Utara (Korut).

Wasp, kapal serang amfibi dan kapal induk di kelasnya, tidak memiliki area permukaan yang cukup untuk lepas landas dan mendarat jet seperti kapal induk Nimitz yang lebih besar. Namun, kapal tersebut mengangkut skuadron baru – pesawat F-35B yang kompatibel ke area operasi Armada ke-7

HARUS BACA :  Warga Padati Indonesia Jaya 2017 di Lanud Rsn

Jet F-35B memiliki kemampuan Harrier AV-8B untuk lepas landas secara vertikal, seperti helikopter, sementara juga bisa beroperasi di udara seperti jet tempur.

“Menempatkan kapal penyerang amfibi yang berdekatan dengan Semenanjung Korea memastikan bahwa platform perang udara paling berteknologi maju diluncurkan ke depan,” kata komandan kapal USS Wasp Laksamana Andrew Smith mengatakan dalam rilis tanggal 30 Agustus.

HARUS BACA :  Mutasi Pati TNI, Letjen Agus Kriswanto Jadi Pangkostrad
HARUS BACA :  Modernisasi Alutsista Korps Artileri Medan

“Kemampuan kami, dipasangkan dengan F-35B Joint Strike Fighter, meningkatkan kemampuan serangan presisi Angkatan Laut kami di wilayah Armada ke-7,” sambung Smith.

“USS Wasp akan membantu komitmen Amerika terhadap keamanan dan stabilitas maritim di Indo-Asia-Pasifik,” tukasnya seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (9/9/2017).

USS Wasp memasukkan skuadron kedua F-35 ke wilayah tersebut. Yang pertama tiba di Marine Corps Air Station Okinawa pada bulan Maret lalu, rumah permanen skuadron delapan pesawat yang baru. Pesawat lain dari Joint Strike Fighters tiba di bulan Juli, kata Korps Marinir.

HARUS BACA :  Pemeliharaan MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad

Setidaknya 100 pesawat F-35 akan terbang di dekat Semenanjung Korea selama tahun-tahun mendatang, karena Seoul dan Tokyo masing-masing sepakat untuk membeli lebih dari 40 di antaranya dari Lockheed Martin.

Photo : USS Wasp (navysite.de)

Sumber : Sindonews

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Mutasi Pati TNI, Letjen Agus Kriswanto Jadi Pangkostrad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Warga Padati Indonesia Jaya 2017 di Lanud Rsn