Kejuaraan Piala Panglima TNI 2017

Militer.or.id – Kejuaraan Piala Panglima TNI 2017.

Panglima TNI pada upacara pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI pada Jumat 8-9-2017 di Lapangan  Mabes TNI.

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berharap para atlet yang bertanding menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang prajurit.

Hal ini disampaikan Panglima TNI pada upacara pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI Tahun 2017, Jumat 8-9-2017 di Lapangan Sepak Bola, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Piala Panglima TNI diharapkan bisa menjadi pendorong bagi event pertandingan olah raga di jajaran satuan TNI. “Kejuaraan Piala Panglima TNI sebagai langkah pembinaan bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang tidak kalah penting adalah utamakan sportivitas dan soliditas antar matra guna mewujudkan TNI kuat, hebat dan profesional,”  kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI pada upacara pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI pada Jumat 8-9-2017 di Lapangan Mabes TNI

“Pembinaan olahraga di lingkungan TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan kesegaran dan kesamaptaan jasmani prajurit, dimana sebagai substansi pokok dalam menunjang olah keprajuritan personel TNI,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

HARUS BACA :  ‘The Ghost’ Rusia Bisa Dioperasikan seperti Drone

Panglima TNI menjelaskan banyak prajurit TNI yang mempunyai prestasi di bidang olahraga, bahkan di Sea Games Malaysia terdapat prajurit-prajurit TNI yang merupakan atlet nasional meraih beberapa medali Emas dan Perak.

HARUS BACA :  Komandan Lanal Cilacap Latih Prajurit Mahir Menembak

“Hal ini penting untuk diadakan pembinaan lebih lanjut di satuan-satuan TNI guna mencari bibit-bibit atlet agar dapat terus mencapai prestasi di tingkat internasional,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo .

HARUS BACA :  Lockheed Dapat Kontrak Rudal Jelajah Ekonomis

Ada 4 tujuan utama diadakannya event Piala Panglima TNI, yaitu sebagai parameter keberhasilan pembinaan satuan; mencari bibit-bibit atlet yang mempunyai potensi sebagai sumbangsih TNI kepada olahraga nasional; membangun kualitas personel TNI guna membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional; dan membangun serta memelihara komunikasi antar matra.

Panglima TNI pada upacara pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI pada Jumat 8-9-2017 di Lapangan Mabes TNI

Menjawab pertanyaan awak media, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan rencana peringatan HUT Ke-72 TNI di Cilegon Banten bukan besar-besaran tetapi bentuk pertanggungjawaban TNI sebagai institusi pertahanan kepada Presiden RI dan rakyat Indonesia dengan mengerahkan seluruh Alutsista TNI termasuk yang terbaru, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat secara langsung kekuatan TNI.

HARUS BACA :  Rostec: Indonesia Mungkin Beli Tambahan Su-35

Terkait pembebasan 2  sandera WNI di Filipina, Panglima TNI mengatakan 2 WNI yang disandera Kelompok Abu Sayyaf sejak bulan November 2016 berhasil dibebaskan oleh Armed Forces of the Philippines (AFP) pada kamis  7-9-2017 di Pulau Jolo Filipina.

“Proses pembebasan sandera tersebut tidak menggunakan tebusan apapun, akan tetapi itu adalah hasil dari usaha diplomasi dan kerja sama TNI dengan AFP sehingga bisa dibebaskan,” jelas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo .

HARUS BACA :  Wow, F-15SG Singapura Jajal Eurofighter dan F-22 Raptor

“Saya mengucapkan terima kasih kepada partner TNI yaitu Armed Forces of the Philippines atas kerjasamanya dalam membantu membebaskan dua WNI yang disandera oleh Kelompok Abu Sayyaf,” kata Panglima TNI. (Puspen TNI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here