Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak

Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak

Militer.or.id – Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak.

Prajurit Korps Marinir TNI AL dan prajurit United States Marine Corps (USMC) yang terlibat dalam latihan Marine Exercise bagian dari Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017 menggelar latihan menembak di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jatim, Jumat (08/09/2017).

Latihan menembak yang dipantau langsung oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Perwira dari Itjenal Letkol Mar Hermawan Prasetyo Budi, Perwira dari Itkormar Letkol Mar Budi Setyoko, Paban Sops Pasmar-1 Letkol Mar Kusyuwono dan Perwira dari Sops Kormar Mayor Marinir Arif Bastian tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik prajurit Marinir kedua Negara dalam menggunakan senjata perorangan.

Materi menembak yang dilatihkan meliputi menembak senapan, menembak Mortir 60 mm, GPMG, Sniper dan Senjata Mesin Ringan (SMR). Selain itu, prajurit Marinir kedua Negara juga diberikan materi Jungle Survival, Pertahanan, Patroli dan Raid.

Letkol Mar Prasetyo Pinandito selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, selain melaksanakan latihan, prajurit Marinir kedua Negara juga melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk mempererat jalinan komunikasi antar prajurit yang tergabung dalam latihan bersama tersebut yaitu olahraga bersama dan fun game.

Photo : Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak dalam CARAT 2017. (Portal Komando)

Sumber : Pen Marinir

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *