Dentuman Keras Jet Israel yang Terbang Rendah di Lebanon

Militer.or.id – Dentuman Keras Jet Israel yang Terbang Rendah di Lebanon.

Jet tempur F-15i Angkatan Udara Israel. (Wikipedia)

Beirut – Pesawat jet Israel terbang rendah di atas kota Saida, Lebanon selatan pada Minggu, 10/9/2017 menyebabkan dentuman kuat yang memecahkan jendela dan mengguncang bangunan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, ujar sumber keamanan dan warga sekitar, dirilis Reuters.

HARUS BACA :  Swedia Borong Ratusan Rudal PAC-3+ Senilai $3,2 Miliar

Pesawat tempur Israel sering memasuki wilayah udara Lebanon, kata militer Lebanon, namun jarang melakukan terbang rendah.

Militer Israel tidak segera memberi tanggapan atas peristiwa tersebut.

Dentuman keras itu juga menyebabkan kepanikan di Saida, kata warga sekitar.

Menurut laporan Yemenpress.org, seorang wanita ditemukan tidak sadarkan diri di pasar selatan Lebanon Sidon setelah terjadi pelanggaran oleh peswat jet militer Israel yang terbang ketinggian rendah, yang mengeluarkan suara menggelegar di atas kota dan sekitarnya.

HARUS BACA :  Wiil Vietnam Buy Amur Submarine of Russia?

Ketegangan meningkat antara kelompok Hizbullah Lebanon dan Israel, yang terakhir bertempur dalam perang pada 2006.

Hizbullah telah mengurangi kemungkinan terjadinya kemelut lanjutan, namun memperingatkan hal tersebut bisa saja terjadi di wilayah Israel, dan mengatakan bahwa roketnya dapat menyasar wilayah mana pun di Israel.

Kepala angkatan udara Israel mengatakan akan mengerahkan seluruh kekuatan dalam perang yang mungkin dapat terjadi di masa mendatang dengan Hizbullah.

HARUS BACA :  Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL

Perang pada 2006 telah menewaskan 1.200 penduduk Lebanon, kebanyakan dari mereka adalah warga sipil dan 160 penduduk Israel, yang kebanyakan adalah tentara. (Reuters/Yemenpress.org)

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here