Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Dentuman Keras Jet Israel yang Terbang Rendah di Lebanon

Militer.or.id – Dentuman Keras Jet Israel yang Terbang Rendah di Lebanon.

Jet tempur F-15i Angkatan Udara Israel. (Wikipedia)

Beirut – Pesawat jet Israel terbang rendah di atas kota Saida, Lebanon selatan pada Minggu, 10/9/2017 menyebabkan dentuman kuat yang memecahkan jendela dan mengguncang bangunan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, ujar sumber keamanan dan warga sekitar, dirilis Reuters.

Pesawat tempur Israel sering memasuki wilayah udara Lebanon, kata militer Lebanon, namun jarang melakukan terbang rendah.

Militer Israel tidak segera memberi tanggapan atas peristiwa tersebut.

Dentuman keras itu juga menyebabkan kepanikan di Saida, kata warga sekitar.

Menurut laporan Yemenpress.org, seorang wanita ditemukan tidak sadarkan diri di pasar selatan Lebanon Sidon setelah terjadi pelanggaran oleh peswat jet militer Israel yang terbang ketinggian rendah, yang mengeluarkan suara menggelegar di atas kota dan sekitarnya.

Ketegangan meningkat antara kelompok Hizbullah Lebanon dan Israel, yang terakhir bertempur dalam perang pada 2006.

Hizbullah telah mengurangi kemungkinan terjadinya kemelut lanjutan, namun memperingatkan hal tersebut bisa saja terjadi di wilayah Israel, dan mengatakan bahwa roketnya dapat menyasar wilayah mana pun di Israel.

Kepala angkatan udara Israel mengatakan akan mengerahkan seluruh kekuatan dalam perang yang mungkin dapat terjadi di masa mendatang dengan Hizbullah.

Perang pada 2006 telah menewaskan 1.200 penduduk Lebanon, kebanyakan dari mereka adalah warga sipil dan 160 penduduk Israel, yang kebanyakan adalah tentara. (Reuters/Yemenpress.org)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *