Rencana Produksi Tank Medium FNSS-Pindad

Militer.or.id – Rencana Produksi Tank Medium FNSS-Pindad.

Prototype tank medium KAPLAN MT, FNSS-Pindad (Yusuf Akbaba @ssysfakb)

Jakarta – Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Indonesia, Sutrimo Sumarlan, mengatakan kepada Koresponden Anadolu Agency, 8/9/2017, telah melakukan pembicaraan dengan Wakil Menteri Industri Pertahanan Turki Bidang Ekspor Pertahanan, Ismail Demir, di Jakarta, mengenai pengembangan aliansi bisnis yang berkaitan dengan pertahanan kedua negara.

Sumarlan mengatakan Turki merupakan sekutu dekat dan mitra strategis Indonesia, terutama di industri pertahanan. Turki juga melihat Indonesia sebagai mitra strategis,

HARUS BACA :  Pererat Kebersamaan TNI-Polri Gelar Latihan Menembak

Selama pertemuan itu, kedua pihak menyamakan komitmen untuk kerjasama bidang pertahanan dan membahas perkembangan yang  telah dicapai dalam proses tersebut. Kedua negara juga telah saling menukar informasi mengenai produk yang mereka kembangkan di bidang industri pertahanan.

HARUS BACA :  28 Pati TNI Naik Pangkat, Doni Monardo Jadi Jenderal Bintang 3

Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Indonesia menyatakan prototipe tank kelas menengah “KAPLAN MT” yang dikembangkan bersama oleh Turki dan Indonesia, dievaluasi kemajuannya dan mencatat bahwa prototipe KAPLAN MT tersebut akan diproduksi oleh Indonesia, untuk dipamerkan pada parade militer Indonesia.

HARUS BACA :  OSI Maritime Systems Signs Contract with Navantia to Provide IBS to the RAN

Sumarlan menegaskan Turki sepaham dengan Indonesia untuk sepenuhnya secara bersama menguasai teknologi produksi tank kelas menengah, dan Turki juga mengajukan aliansi bisnis mencakup desain dan teknologi kapal selam, untuk  joint production dan transfer teknologi.

Ismail Demir mengunjungi Indonesia untuk mengembangkan aliansi bisnis antara Turki dan Indonesia di bidang industri pertahanan.

Kedua negara memutuskan untuk bermitra melalui PT Pindad dan FNSS Turki, untuk produksi tank berukuran sedang. Pindad diharapkan akan memperkenalkan prototipe tank itu pada bulan Oktober untuk kemudian diproduksi sebanyak 20 unit pada akhir 2018.

HARUS BACA :  Angkatan Udara Amerika Memiliki Rencana Perang Baru di Pasifik
HARUS BACA :  Terjun Penyegaran Yonif Para Raider 503 Kostrad

FNSS Turki mengumumkan berkolaborasi dengan PT Pindad dalam produksi bersama tank “KAPLAN MT” di Pameran Industri Pertahanan Internasional ke-13 (IDEF 2017) bulan Mei 2016. (Anadolu Agency).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Airod Lines up Three Aircraft Upgrades

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here