Ka-52 Alligator, Helikopter Terkuat Rusia

Militer.or.id – Ka-52 Alligator, Helikopter Terkuat Rusia.

Rusia akan segera diperkuat helikopter intai serang terkuat, Ka-52 Alligator. Pengiriman batch pertama akan dilakukan pada tahun ini, dan beberapa batch lainnya sedang dipersiapkan setelah menjalani perakitan dan pengujian.

Pembangunan helikopter Ka-52 Alligator sudah sesuai dengan jadwal produksi, seperti yang dinyatakan oleh CEO Russian Helicopters, Andrey Boginsky.

Helikopter Ka-52 Alligator adalah helikopter intai-serang generasi terbaru yang dirancang untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja, personel dan helikopter musuh.

HARUS BACA :  Belgia Beli Drone MQ-9B SkyGuardian

Ka-52 Alligator dapat beroperasi sepanjang waktu dan di segala cuaca. Mampu memantau, mendeteksi dan  memandu serangan ke target pada tim helikopter lain,  pasukan darat dan pusat komando didarat. Ka-52 Alligator juga dapat memberikan dukungan tembakan jarak dekat untuk melindungi pendaratan pasukan, atau mengawal konvoi militer.

HARUS BACA :  Destroyer India dan KRI SIM Menuju Daerah Latihan

Selain dilengkapi persenjataan kuat seperti 1 canon Shipunov 30mm, empat cantelan di bawah sayap mampu mengangkut empat rudal anti tank Igla, tabung roket 80 mm dan 120mm, dan rudal pertahanan udara R-73 Archer. Alligator Juga dilengkapi flare dan chaff pengecoh untuk menangkis rudal musuh.

HARUS BACA :  NATO Berencana Pamer Kekuatan Lebih Besar

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Indonesia Tertarik dengan Korkut | Militer.or.id