Militer.or.id – Rusia Kirim 50 Jet Tempur MiG-29 ke Mesir.

MiG 29 Mesir (Alexei Karpulev)

Moskow – Rusia akan memasok sekitar 50 jet tempur MiG-29 ke Mesir berdasarkan kontrak yang telah ditandatangani dan pengirimannya sudah dilakukan, ujar Pembantu Presiden Rusia untuk kerja sama militer dan teknis, Vladimir Kozhin kepada TASS pada hari Selasa, 12/9/2017..

“Ya, kontrak telah ditandatangani dan pengirimannya telah dimulai, beberapa jet tempur telah dikirim ke Mesir. Dengan jumlah pesawat -yang sekitar lima lusin pesawat- pasokan diperkirakan akan berlangsung selama beberapa tahun,” kata Kozhin.

Semuanya juga bergantung pada kapasitas pabrik, yang memiliki beban penuh pada pesawat tempur ini. Tapi saya yakin kita akan memenuhi tenggat waktu untuk memenuhi kewajiban kita berdasarkan kontrak, “kata Kozhin.

Laporan media sebelumnya dengan mengutip sumber mengatakan bahwa Rusia dan Mesir telah menandatangani kontrak untuk memasok hampir 50 jet tempur MiG-29 hingga tahun 2020.

Jet tempur MiG-29 dirancang untuk menghancurkan target udara baik di siang maupun malam hari dalam segala kondisi cuaca. Jet tempur MiG 29 dapat melakukan tugas : patroli, memberikan dukungan udara yang dekat untuk pasukan darat dan pasukan payung, zona larangan terbang, melakukan pengintaian udara, mencegat target udara, mengawal jet tempur dan pesawat angkut militer dan memberikan serangan terhadap target darat dan laut. (TASS).

Jangan lupa isi form komentar di bawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here