F-16V Block 70 Is The Best

Militer.or.id – F-16V Block 70 Is The Best.

Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui penjualan 19 pesawat tempur F-16V “Viper” Block 70 ke Bahrain. Penjualan tersebut menyangkut kontrak senilai US$ 2,78 miliar. Penjualan juga diharapkan bisa memperpanjang jalur produksi Falcon Fighting yang sudah hampir mandek.

F-16 “Viper” Block70 adalah family “Fighting Falcon” yang paling gres dan paling canggih. Dilakukan banyak penyempurnaan untuk menjaga F-16 tetap menjadi pesawat tempur terbaik di dunia. Menurut pabrikan Lockheed-Martin, versi terbaru ini akan memberikan kemampuan tempur udara yang canggih namun dengan harga yang terjangkau bagi negara pelanggan.

HARUS BACA :  Komandan Submarine Group 7, AS, Kunjungi Koarmada II

F-16V dilengkapi rangkaian radar elektronik baru AESA buatan Northrop-Grumman APG-83 “Scalable Agile Beam Radar”. APG-83 memberikan pilot kesadaran situasional tinggi dan penglihatan detail area target yang tak tertandingi dengan tampilan peta digital yang digabungkan dengan sistem IRST (infra red search and track).

Sistem avionic juga ditingkatkan dengan komputer data bus berkecepatan tinggi, layar display besar beresolusi tinggi Center Pedestal Display (CPD) 6×8, yang mampu memberikan informasi data radar Aesa, pod penargetan, night vision imaging system, peta berwarna mobile (dengan fitur pembesaran dan zoom), tampilan digital Flight Instrument Data, dan Air-to-air Situation Displays dengan lebih jernih.

HARUS BACA :  Proposal APC dan Jet Tempur Bulgaria Diajukan Maret 2018

Kemampuan operasional F-16 Block 70 juga ditingkatkan dengan sistem Data Link-16 baru, perangkat versi terbaru Sniper pod, sistem navigasi GPS presisi yang baru. F-16 Block 70 juga dilengkapi dengan sistem otomatis penghindar tabrakan Automatic Ground Collision Avoidance System (Auto GCAS).

Pada segi persenjataan, F-16V mampu menggotong semua persenjataan mutakhir (hampir 180 item) yang ada di gudang senjata Angkatan Udara AS.

HARUS BACA :  BMC Teken Kontrak Untuk Produksi Massal "Altay"

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here